Search for collections on Publications

STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN BISNIS RITEL (Studi Kasus pada Swalayan Az-Zahra di Kecamatan Bangsri)

YUNI AF`IDAH, 131110000865 (2016) STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN BISNIS RITEL (Studi Kasus pada Swalayan Az-Zahra di Kecamatan Bangsri). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000865_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000865_COVER.pdf - Published Version

Download (822kB) | Preview
[thumbnail of 131110000865_BAB I.pdf] Text
131110000865_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[thumbnail of 131110000865_BAB II.pdf] Text
131110000865_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[thumbnail of 131110000865_BAB III.pdf] Text
131110000865_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[thumbnail of 131110000865_BAB IV.pdf] Text
131110000865_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[thumbnail of 131110000865_BAB V.pdf] Text
131110000865_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[thumbnail of 131110000865_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110000865_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik dan lokasi terhadap tingkat penjualan di Swalayan Az-Zahra. Penelitian ini dilakukan di Swalayan Az-Zahra kecamatan Bangsri. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang melakukan transaksi pembelian di Swalayan Az-Zahra Bangsri. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan teknik non probability sampling menggunakan accidental sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh variabel produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik dan lokasi terhadap tingkat penjualan di Swalayan Az-Zahra Bangsri. Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi:
Y = 0,140.X1 + 0,322.X2 + 0,170.X3 + 0,296.X4 + 0,253.X5 + 0,260.X6
Hasil analisis menunjukkan bahwa antara variabel produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik dan lokasi mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel tingkat penjualan, baik secara individu maupun bersama. Besarnya Adjusted R Square adalah 0,234. Hal ini berarti bahwa 23,4% variasi tingkat penjualan dapat dijelaskan oleh keenam variabel bebas produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik dan lokasi Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Noor Arifin,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Retail Mix, Produk, Harga, Tingkat Penjualan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:16
Last Modified: 03 Jan 2023 02:16
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3876

Actions (login required)

View Item
View Item