Search for collections on Publications

ANALISIS STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI KECAMATAN BATEALIT–JEPARA

NOVITA RATNA SARI, 131110000886 (2016) ANALISIS STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI KECAMATAN BATEALIT–JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000886_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000886_COVER.pdf - Published Version

Download (670kB) | Preview
[thumbnail of 131110000886_BAB I.pdf] Text
131110000886_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[thumbnail of 131110000886_BAB II.pdf] Text
131110000886_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[thumbnail of 131110000886_BAB III.pdf] Text
131110000886_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[thumbnail of 131110000886_BAB IV.pdf] Text
131110000886_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[thumbnail of 131110000886_BAB V.pdf] Text
131110000886_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of 131110000886_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110000886_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Perkembangan di bidang transportasi semakin pesat. Terutama jenis transportasi sepeda motor. Hal ini memancing produsen sepeda motor untuk berlomba-lomba dalam memenangkan hati konsumen. Sehingga konsumen dapatmenetapkan pilihannya untuk membeli produk sepeda motor. Begitu juga PT AHM Indonesia selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya dan selalu berusaha untuk meningkatkan strategi pemasarannya. Sepeda motor merek Honda merupakan sepeda motor yang memiliki total penjualan dengan market share yang paling tinggi. Namun, tetap terjadi penjualan yang fluktuatif setiap tahun. Maka penulis akan menganalisis pengaruh strategi posisioning terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di kecamatan Batealit-Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan sepeda motor merek Honda di kecamatan Batealit-Jepara. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan Accidental Sampling dan puposiv sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh ciri produk, harga, kualitas, penggunaan, dan pengguna produk terhadap keputusan pembelian. Data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,285X1 + 0,188X2 + 0,305X3 + 0,137X4+ 0,192 X5+e
Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi yang menunjukkan bahwa antara variabel ciri produk (X1), harga (X2), kualitas (X3), penggunaan (X4), dan pengguna produk (X5) mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), baik secara parsial maupun simultan. Besarnya Adjusted R Square adalah 0,872. Hal ini berarti bahwa 87,2 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel bebas ciri produk, harga, kualitas, penggunaan, dan pengguna produk. Sedangkan sisanya 12,8 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Noor Arifin,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Positioning, Ciri Produk, Harga, Kualitas, Penggunaan, Pengguna Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Jan 2023 01:40
Last Modified: 03 Jan 2023 01:40
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3871

Actions (login required)

View Item
View Item