Search for collections on Publications

STRATEGI PEMASARAN TENUN IKAT TROSO DALAM MENGHADAPI PEMASARAN GLOBAL MASYARAKAT EKONOMI ISLAM (MEA) (Studi Kasus CV. Skrikandi Ratu Jepara)

IING PURNAMASARI, 1311100000830 (2016) STRATEGI PEMASARAN TENUN IKAT TROSO DALAM MENGHADAPI PEMASARAN GLOBAL MASYARAKAT EKONOMI ISLAM (MEA) (Studi Kasus CV. Skrikandi Ratu Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000830_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000830_COVER.pdf - Published Version

Download (649kB) | Preview
[thumbnail of 131110000830_BAB I.pdf] Text
131110000830_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[thumbnail of 131110000830_BAB II.pdf] Text
131110000830_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[thumbnail of 131110000830_BAB III.pdf] Text
131110000830_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[thumbnail of 131110000830_BAB IV.pdf] Text
131110000830_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[thumbnail of 131110000830_BAB V.pdf] Text
131110000830_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang strategi pemasaran tenun ikat Troso dalam menghadapi pemasaran global masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) (Studi Kasus pada CV. Srikandi Ratu, Jepara). Metode analisis strategi pemasaran menggunakan Analisis SWOT dan Analisis Daur Hidup Produk (product life cylce) dengan aspek bauran pemasaran (marketing mix). Dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik penelitian menggunakan metode triangulasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari aspek bauran pemasaran yaitu memiliki 4 P, yaitu (product, price, place, promotion), dengan produk memiliki kualitas yang baik dengan beragam motif-motif yang dihasilkan. Dimana harga (price) yang ditetapkan oleh CV. Srikandi Ratu mampu diterima oleh pelanggan. Kemudian untuk tempat (place)dengan memiliki showroom di jalan Kauman No. 14 Pecangaan Jepara, tempat sudah sangat strategis, dekat dengan konsumennya. Untuk promosi (promotion) belum maksimal, masih lemah karena promosi dilakukan hanya pada waktu-waktu tertentu, mengenai strategi pemasaran CV. Srikandi Ratu harus melakukan peningkatan promosi dengan berbagai cara, untuk memperluas pasarnya dan tidak mengandalkan kota Bali saja,namun memperluas pasar di kota-kota lain di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Samsul Arifin,S.E.,M.M Pembimbing II : Eko Nur Fu'ad,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT dan Analisis Daur Hidup Produk (Product Life Cycle)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Jan 2023 03:11
Last Modified: 02 Jan 2023 03:11
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3855

Actions (login required)

View Item
View Item