GESTA ANGGELA SETIYAJI, 131110000658 (2016) STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KECIL KERUPUK IKAN TENGIRI (Studi Kasus MUSTIKA FAJAR Pengkol Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000658_cover.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
131110000658_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (198kB)
131110000658_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (317kB)
131110000658_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (196kB)
131110000658_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (667kB)
131110000658_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
131110000658_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Dalam kehidupan masyarakat permasalahan yang menyangkut nasib dan masa depan bangsa Indonesia adalah krisis moneter mengguncang bangsa kita pada pertengahan tahun 1997. Dalam kondisi ini pemerintah telah mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai cara namun hasilnya masih belum maksimal. Hal ini yang mendorong masyarakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Masyarakat mencoba untuk melepaskan diri dari ketergantungan pemerintah maupun perusahaan swasta dalam memperoleh pekerjaan, maka muncullah usaha-usaha kecil atau yang sering kita sebut dengan industri kecil yang bertujuan untuk menopang perekonomian keluarga yang semakin memburuk.
Fenomena inilah yang mendorong penulis mengadakan penelitian di Industri kecil Kerupuk ikan tengiri Mustika Fajar, yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Industri kecil Kerupuk ikan tengiri Mustika Fajar. Metode penelitian adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah teknik wawancara dan studi dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Industri kecil Kerupuk ikan tengiri Mustika Fajar dalam melakukan strategi pemasaran masih kurang dan harus diperhatikan dalam melakukan kegiatan pemasaran agar usaha kerupuk ikan tengiri Mustika Fajar lebih banyak memiliki konsumen. Saran yang kiranya dapat disampaikan adalah peningkatan kualitas produk, membuat toko atau memiliki toko sendiri agar usaha kerupuk ikan tengiri Mustika Fajar lebih maju dan berkembang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Samsul Arifin,S.E., M.M. Pembimbing II : A. Khoirul Anam, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 02:53 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 02:53 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3851 |