Search for collections on Publications

STRATEGI CRM DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus di PT. Prudential Cabang Jepara)

FRIDHANA ARIENDRI YUDHAWANTI, 131110000876 (2016) STRATEGI CRM DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus di PT. Prudential Cabang Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000876_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000876_COVER.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of 131110000876_BAB I.pdf] Text
131110000876_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[thumbnail of 131110000876_BAB II.pdf] Text
131110000876_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of 131110000876_BAB III.pdf] Text
131110000876_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[thumbnail of 131110000876_BAB IV.pdf] Text
131110000876_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[thumbnail of 131110000876_BAB V.pdf] Text
131110000876_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of 131110000876_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110000876_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview

Abstract

Strategi customer relationship management (CRM) yang telah dilakukan Prudential cabang Jepara diantaranya adalah program relationship development dimana nasabah berpeluang memperoleh keuntungan poin melalui suatu program yang dinamakan PRUflyers. Kekurangan PT Prudential Jepara adalah tidak adanya kerjasama dengan rumah sakit di Jepara. Permasalahan utama PT Prudential Life Assurance Cabang Kabupaten Jepara adalah dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi penurunan penjualan polish asuransi. Dari tahun 2013 sebanyak 542 pembeli polish baru menjadi 498 pembeli di tahun 2015. Penurunan ini disebabkan adanya kompetitor lain yang dirasa memberikan penawaran harga yang lebih bersaing.
Untuk mengetahui strategi bersaing PT. Prudential Jepara. Untuk mengetahui pelaksanaan strategi customer relationship management Prudential di Jepara. Maka penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian strategi meningkatkan pengetahuan masyarakat dan meningkatkan citra baik perusahaaan yang sudah didapatkan Asuransi Prudential Cabang Jepara sehingga menjadi pertimbangan sendiri bagi calon nasabah untuk membantu menyisihkan dana. Service pembayaran nasabah di Prudential adalah sistem jemput bola yaitu pembayaran dirumah-rumah atau dikantor-kantor di mana nasabah bekerja, maksudnya agen mendatangi rumah- rumah atau kantor-kantor dimana nasabah bekerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Samsul Arifin, SE, M.M Pembimbing II : Dwi Agung Nugroho Arianto , SE, MM
Uncontrolled Keywords: Strategi, Customer Relationship Management (CRM) dan Keunggulan Bersaing.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:42
Last Modified: 02 Jan 2023 02:42
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3850

Actions (login required)

View Item
View Item