ERNI RAHMAWATI, 131110000914 (2016) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST), LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SNACK AND CATERING (Studi Kasus Pada Snack and Catering Idola Di Mlonggo Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000914_COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
131110000914_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (40kB)
131110000914_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (63kB)
131110000914_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (67kB)
131110000914_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (169kB)
131110000914_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (21kB)
131110000914_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
Abstract
Banyaknya persaingan-persaingan perusahaan rumahan yang sekarang ini para pemilik perusahaan harus pandai dan cermat dalam memilih suatu produk yang dihasilkan, salah satu diantaranya adalah industri UMKM snack and catering Idola di Mlonggo Kabupaten Jepara. Bisnis rumahan yang bergerak dalam bidang snack and catering ini termasuk dalam perusahaan rumahan yang sukses dalan perkembangannya, perusahaan berdiri pada tahun 2009, perusahaan rumahan ini mampu bertahan ditengah maraknya persaingan pada bidang makanan dengan para pesaing yang ketat.
Penelotian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image), kepercayaan merek (brand trust), loyalitas merek (brand loyalty) terhadap keputusan pembelian snack and catering idola. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey melalui kuesioner kepada 96 responden, yaitu konsumen yang mengambil keputusan pembelian. Teknik yang diambil dalam penelitian ini yaitu teknik accidental sampling. Teknik analisis dat yang digunakaan dalaam penelitian ini terdiri dari uji validitas uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regressi bergandaa, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji, reliabilitas, dan uji asumsi klasik tersebut diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi berganda sebagai berikut :
Y = 0,503X1+0,158X2+ 0,212X3+e
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa semua variabel bebas citra merek (brand image), kepercayaan merek (brand trust), loyalitas merek (brand loyalty) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian, baik secara persial maupun secara simultan. Besarnya angka Adjusted R Square 0,521 menunjukkan sebesar 52,1% variasi terhadap keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel bebas tersebut. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 47,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diterangkan dalam penelitian ini. Variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian
adalah variabel citra merek (brand image).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : ANNA WIDIASTUTI, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek (Brand Image), Kepercayaan Merek (Brand Trust), Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 02:04 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 02:04 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3845 |