ENNY SUSANTI, 131110000861 (2016) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN (Studi Pada Radio Kartini Fm Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000861_COVER.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
131110000861_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (170kB)
131110000861_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (351kB)
131110000861_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (103kB)
131110000861_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (456kB)
131110000861_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (168kB)
131110000861_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai strategi pemasaran dalam menarik minat pemasang iklan (studi pada radio Kartini FM Jepara). Penelitan ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi-strategi yang dilaksanakan oleh radio Kartini FM dalam menarik minat pemasang iklan.
Dalam melakukan penelitian ini penulis mendasarkan pada analisis yang dibuat berdasarkan literatur yang relevan dengan topik penelitian serta data yang diperoleh dari tempat penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh melalui pengamatan di radio Kartini FM Jepara dan melalui wawancara dengan pengelola radio, marketing, programmer, pemasang iklan, pendengar radio Kartini FM Jepara dan pakar pemasaran. Data sekunder yaitu data yang diperoleh melalui dokumen atau arsip yang berkaitan dengan penulisan berupa dokumen radio Kartini FM Jepara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh radio Kartini FM Jepara dalam menarik minat pemasang iklan adalah dengan menggunakan bauran promosi diantarannya, periklanan, promosi penjualan, public relation, personal selling, dan pemasaran langsung, selain bauran promosi tersebut radio kartini juga menerapkan strategi yang lain yaitu dengan menghadirkan program acara yang beda dengan radio lain yaitu yang mengangkat budaya lokal, pelaksanaan event, pengaturan pemutaran jingle atau identitas radio, dan promosi lewat sosial media. Dalam penerapan strategi-strategi tersebut radio kartini menghadapi kendala-kendala antara lain, kurangnya SDM, adanya keterbatasan pengelolaan keuangan karena biaya operasional dari APBD kurangnya tenaga marketing sehingga untuk iklan nasional belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Noor Arifin,S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bauran Promosi, Kendala Strategi. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 01:51 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 01:51 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3843 |