Search for collections on Publications

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI SYNERGETIC TEACHING TERHADAP KENYAMANAN BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTS NURUN NAJAH KEPUK BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

MUHAMMAD SAIFUL HUDA, 131310000710 (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI SYNERGETIC TEACHING TERHADAP KENYAMANAN BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTS NURUN NAJAH KEPUK BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131310000710_COVER.pdf]
Preview
Text
131310000710_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 131310000710_BAB I.pdf] Text
131310000710_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[thumbnail of 131310000710_BAB II.pdf] Text
131310000710_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[thumbnail of 131310000710_BAB III.pdf] Text
131310000710_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[thumbnail of 131310000710_BAB IV.pdf] Text
131310000710_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[thumbnail of 131310000710_BAB V.pdf] Text
131310000710_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Strategi Synergetic Teaching Terhadap Kenyamanan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Nurun Najah Kepuk Bangsri Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018. Penulis menggunakan jenis penelitian korelasi, sedangkan pendekatan dalampenelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisis pada data numericalatau angka yang diolah dengan metode statistika. Salah satu teknik analisis data penulis menggunakan angket yang disebarkan keresponden untuk mendapat data, yang selanjutnya diolah untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini. Dan sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah 36 responden dari 40 siswa.
Penelitian ini menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengumpulkan data tentang PenerapanStrategi Synergetic Teaching Terhadap Kenyamanan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist. Observasi digunakan untuk mengetahui PenerapanStrategi Synergetic Teaching Terhadap Kenyamanan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist. dan dokumetasi digunakan untuk memperoleh foto dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Nurun Najah Kepuk Bangsri Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Strategi Synergetic Teaching Terhadap Kenyamanan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Nurun Najah Kepuk Bangsri Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan uji Fhitung sebesar 60,45 jika dibanding dengan Ftabel pada taraf signifikan 5% sebesar 4,11 maka Fhitung> Ftabel. Artinya Penerapan Strategi Synergetic Teaching berpengaruh terhadap Kenyamanan Belajar Peserta Didik dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadist dan nilai koefisien determinasi sebesar 67,9 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Akhirin, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi Synergetic Teaching, Kenyamanan Belajar.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:04
Last Modified: 29 Dec 2022 07:04
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3816

Actions (login required)

View Item
View Item