MUHAMMAD GHULAM MUSTAQIM, 131310000545 (2017) KONSEP PENDIDIKAN BERMUTU DAN BERDAYA SAING MENURUT PROF. DR. DEDI MULYASANA, M.PD. DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310000545_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310000545_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (445kB)
131310000545_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (498kB)
131310000545_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (385kB)
131310000545_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (618kB)
131310000545_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (277kB)
131310000545_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (196kB)
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah; (1) Bagaimana konsep Pendidikan bermutu dan berdaya saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. (2) Bagaimana Implementasi konsep Pendidikan bermutu dan berdaya saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. dalam Pendidikan Agama Islam.
Penelitian ini bertujuan; (1) Untuk mengetahui lebih dalam tentang konsep Pendidikan bermutu dan berdaya saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. (2) Untuk menguraikan relevansi konsep Pendidikan bermutu dan berdaya saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. dan implementasinya dalam Pendidikan Agama Islam
Penelitian ini menggunakan riset perpustakaan (Library research) dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode induksi, deduksi dan Content Analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. bahwa pendidikan bermutu adalah pendidikan yang mampu melakukan proses pematangan kualitas peserta didik yang dikembangkan dengan cara membebaaskan peserta didik dari ketidaktahuan, ketidakmampuan, ketidakberdayaan, ketidakbenaran, ketidakjujuran, dan dari buruknya akhlak dan keimanan. Dan untuk memenangkan persaingan, para penyelenggara pendidikan harus memiliki spirit selalu berada di depan perubahan dengan jaminan bahwa mereka akan sampai lebih dahulu di garis finis, karena persaingan adalah adu cepat untuk mencapai garis finish.
Konsep Pendidikan Bermutu Dan Berdaya Saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. meliputi beberapa hal: pertama, untuk mewujudkan pendidikan bermutu langkah yang harus dilakukan adalah dengan menciptakan pendidikan bermutu, dan pemberdayaan lembaga pendidikan, kedua, untuk mewujudkan pendidikan yang berdaya saing langkah yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan persaingan, merumuskan strategi bersaing, memanajemen strategi dan pengembangan daya saing, berlomba dalam kebaikan, dan menentukan startegi yang tepat. Dan untuk mewujudkannya perlu adanya manejemen pendidikan, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, dan menejemen peserta didik.
Implementasi pendidikan bermutu dan berdaya saing menurut Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd. dalam pendidikan agama Islam adalah manajemen pendidikan, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, dan manajemen peserta didik yang sesuai dengan ajaran agama Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Mufid, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Bermutu, Mutu, Berdaya Saing, Daya Saing, Pendidikan Agama Islam. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 06:50 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 06:50 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3801 |