Search for collections on Publications

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK REKLAME DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN JEPARA (Studi KasusPada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Jepara)

PUTRI LESTARI, 131120000964 (2017) ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK REKLAME DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN JEPARA (Studi KasusPada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131120000964_COVER.pdf]
Preview
Text
131120000964_COVER.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[thumbnail of 131120000964_BAB I.pdf] Text
131120000964_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[thumbnail of 131120000964_BAB II.pdf] Text
131120000964_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[thumbnail of 131120000964_BAB III.pdf] Text
131120000964_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[thumbnail of 131120000964_BAB IV.pdf] Text
131120000964_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[thumbnail of 131120000964_BAB V.pdf] Text
131120000964_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[thumbnail of 131120000964_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131120000964_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview

Abstract

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan pendapatan yang berasal dari potensi daerah yang menjadi hak pemerintah daerah diperoleh dari pemungutan berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Salah satu jenis pajak daerah yang memiliki potensi dalam meningkatkan penerimaan PAD adalah salah satunya melalui pajak reklame.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah pemungutan pajak reklame di Kabupaten Jepara sudah berjalan efektif serta untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak reklame dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Jepara.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan menghitung rasio efektivitas, kontribusi dan laju pertumbuhan pajak reklame. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio efektivitas rata-rata pajak reklame hanya sebesar 92,98 dikatakan kurang efektif karena selama 5 tahun memiliki tingkat efektivitas kurang dari 100 %. Berdasarkan hasil perhitungan kontribusi pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah dikatakan sangat kurang karena selama dalam kurun waktu 5 tahun rata-rata hanya sebesar 0,2189 %. Kemudian hasil perhitungan laju pertumbuhan pajak reklame dikatakan tidak berhasil karena rata-rata pertumbuhan pajak reklame mulai tahun 2011-2015 hanya sebesar 1,636 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Ridhoo.S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pajak Reklame, Pendapatan Asli Daerah, Efektivitas, Kontribusi dan laju pertumbuhan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:44
Last Modified: 28 Dec 2022 02:44
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3779

Actions (login required)

View Item
View Item