LIA AFRIANA, 131120000913 (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNISNU.
131120000913_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131120000913_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (60kB)
131120000913_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (253kB)
131120000913_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (110kB)
131120000913_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (419kB)
131120000913_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (23kB)
131120000913_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
Abstract
Peran lembaga pendidikan sangat penting untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas pihak perguruan tinggi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang mahasiswa dalam memahami pelajaran yang diterimanya. Faktor yang dapat mendukung keberhasilan program studi akuntansi adalah bukan kecerdasan otak saja tapi juga dengan memiliki kecerdasan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdsasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling yaitu sampel acak sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil peneltian ini menunjukkan secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi,sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap pemahaman akuntansi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Aida Nahar,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Intelektual, Emosional, Spiritual, Perilaku Belajar, dan Pemahaman Akuntansi. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 02:54 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 02:54 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723 |