Search for collections on Publications

PERANAN BAURAN PEMASARAN DALAM PENJUALAN KALIGRAFI (Studi Pada Afandi Galery Jepara)

M. ULIN NUHA, 131110000704 (2016) PERANAN BAURAN PEMASARAN DALAM PENJUALAN KALIGRAFI (Studi Pada Afandi Galery Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 1311110000704_cover.pdf]
Preview
Text
1311110000704_cover.pdf - Published Version

Download (976kB) | Preview
[thumbnail of 1311110000704_BAB I.pdf] Text
1311110000704_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of 1311110000704_BAB II.pdf] Text
1311110000704_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[thumbnail of 1311110000704_BAB III.pdf] Text
1311110000704_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of 1311110000704_BAB III.pdf] Text
1311110000704_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of 1311110000704_BAB V.pdf] Text
1311110000704_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)

Abstract

Dunia bisnis yang berkembang di Indonesia semakin berat dalam posisi sebagai industri dan pengusaha dalam menghadapi pesaing industri lainnya. Akan tetapi bisa menjadi kesempatan menarik bagi pengusaha jika dalam memproduksi dan mempromosikan barang, sebuah industri dapat menggunakan strategi yang tepat. Strategi yang tepat sudah seharusnya dimiliki pengusaha dalam menghadapi persaingan usaha. Dalam pemasaran dikenal banyak strategi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk yang dihasilkan sebuah perusahaan, salah satunya adalah marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari product, place, promotion, and price sebagai alat-alat pemasarannya. Perhatian produsen dalam menggunakan strategi yang tepat akan membawa pengaruh terhadap penjualan yang dimiliki oleh perusahaan ini. Berdasarkan latar belakang diatas maka yang menjadi fokus penelitian ini adalah, peranan bauran pemasaran pada usaha kaligrafi Afandi Galery dalam penjualan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. penelitian ini dilakukan secara bertahap dengan menggunakan langkah-langkah editing, classifying, dan verifying.
Setelah melalui tahap pengumpulan dan analisis data temuan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Pertama, bahwa dalam penjualan, usaha Afandi Galery di Desa Kawak Pakis Aji Jepara telah menerapkan strategi bauran pemasaran. Hal ini berdasarkan pada unsur-unsur 4P dalam bauran pemasaran yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) yang telah berperan pada Afandi Galery di desa Kawak Pakis Aji Jepara. Unsur-unsur dalam 4P yang sudah diterapkan adalah: Produk (kualitas produk, desain, nama merek, kemasan, ukuran, garansi, Pelayanan pendukung produk), Harga (penetapan harga dan diskon), Promosi (menggunakan cara pemasaran langsung kepada pelanggan periklanan, pameran, dan sales marketing), Distribusi (distribusi satu perantara). Maksudnya adalah produsen hanya menjadi penyedia barang produksi bagi agen dan otlet penjual handicraft.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anna Widiastuti.S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Dan Tempat
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:09
Last Modified: 20 Dec 2022 03:09
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3697

Actions (login required)

View Item
View Item