ENDANG SETYOWATI, 131110001234 (2017) KONTRIBUSI KETERAMPILAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA GURU DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN KEMBANG. Skripsi thesis, UNISNU.
131110001234-Cover.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110001234-BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (128kB)
131110001234-BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB)
131110001234-BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (268kB)
131110001234-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (303kB)
131110001234-BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (88kB)
131110001234-Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Kinerja adalah sesuatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, kinerja guru paling tidak dipengarui oleh faktor kontribusi keterampilan kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru dan kompetensi guru. Sehingga penelitian ini membahas “KONTRIBUSI KETERAMPILAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA GURU DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN KEMBANG”.
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kontribusi keterampilan kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru dan kompetensi guru secara individu maupun bersama-sama terhadap kinerja guru di SMP N Se Kecamatan Kembang. Obyek penelitian yang dipilih adalah seluruh guru yang mengajar di SMP N Kembang sebagai sample / responden yang diambil dengan metode acidental sampling sebanyak 50 guru. Alat analisis data meliputi analisis regresi berganda dan koefisien determinasi.
Hasil uji F di dapatkan nilai Fhitung = 15,918 > Ftabel = 2,81 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa jika kontribusi keterampilan kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru dan kompetensi guru secara bersama-sama meningkat maka kinerja guru di SMP N Kembang akan meningkat. Pada hasil uji t keterampilan kepemimpinan kepala sekolah didapatkan nilai thitung = 2,07 > ttabel = 1,684 dengan nilai signifikan 0,044 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa jika keterampilan kepemimpinan kepala sekolah meningkat maka kinerja guru di SMP N Kembang akan meningkat. Pada hasil uji t motivasi kerja guru didapatkan nilai thitung = 1,737 > ttabel = 1,684 dengan nilai signifikan 0,009 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa jika motivasi kerja guru meningkat maka kinerja guru di SMP N Kembang akan meningkat. Pada hasil uji t kompetensi guru didapatkan nilai thitung = 3,35 > ttabel = 1,684 dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa jika kompetensi guru meningkat maka kinerja guru di SMP N Kembang akan meningkat. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi di dapatkan nilai Adjusted r Square ( ) = 0,477 x 100% = 47,7%, ini berarti bahwa ketiga variabel independen (kontribusi keterampilan kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru dan kompetensi guru) mempunyai pengaruh sebesar 47,7% terhadap variabel dependen (kinerja guru di SMP N Kembang) dan yang 52,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Much Imron,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Kontribusi Keterampilan Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja Guru Dan Kompetensi Guru |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 08:55 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 08:55 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3646 |