FITRIANINGSIH, 131110001075 (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN UMKM KERUPUK TENGIRI DAN UDANG (Studi Kasus di UMKM Kerupuk Tengiri dan Udang di Pengkol Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110001075_COVER DAN HAL DEPAN.pdf - Published Version
Download (787kB) | Preview
131110001075_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (184kB)
131110001075_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (408kB)
131110001075_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (251kB)
131110001075_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (311kB)
131110001075_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (146kB)
131110001075_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang biasa disingkat dengan UMKM mempunyai peran yang penting dalam perekonomian suatu daerah. UMKM memiliki peranan yang baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga pemerintah sebagai fasilitator harus memberikan perhatian yang lebih dalam pengelolaan UMKM. Diharapkan peran pemerintah maupun masyarakat dapat memberikan perhatian yang besar untuk mendorong berkembangnya suatu UMKM. UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan suatu perekonomian dalam suatu daerah. Produk makanan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang paling mendasar dan merupakan kebutuhan primer setiap manusia untuk mempertahankan hidupnya. Salah satu produk makanan yang umum disukai masyarakat adalah kerupuk.Maka tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran pada industri dan Untuk mengetahui strategi pengembangan pemasaran pada industri Kerupuk Tengiri dan Udang di Pengkol Jepara.
Jenis penelitian dan pembahasan skripsi ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, yang termasuk dalam metode ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam metode analisis data ini menggunakan metode triangulasi.
Kesimpulan skripsi ini yaitu dengan menentukan STP yang terdiri dari : Segmentasi, Targeting dan Positioning. Marketing Mix (4P) yang terdiri dari : Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi). Kemudian strategi yang digunakan UMKM yaitu dengan menjaga kualitas produk terlihat dari spesifikasi produk yang dihasilkan. Lalu agar aspek pemasaran dapat tercapai dengan optimal dalam pengembangan UMKM, dapat melakukan perluasan pasar, memperbaiki sistem distribusi misalnya melalui agen, distributor atau pedagang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Bening Kristyassari,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan pemasaran, UMKM, Industri Kerupuk |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338 Ekonomi Industri > 338.4 UMKM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 08:35 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 08:35 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3644 |