ROFIK NGAINURROHIM, 172610000463 (2020) MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MTS AS-SYARIFIYAH SARIREJO GUNTUR DEMAK TAHUN 2018. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 172610000463 _ COVER.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
2. 172610000463 _ BAB I.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
3. 172610000463 _ BAB II.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4. 172610000463 _ BAB III.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. 172610000463 _ BAB IV.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
6. 172610000463 _ BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
7. 172610000463 _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Pentingnya peningkatan mutu pembelajaran melalui menajemen kepala madrasah dengan melakukan tindakan untuk meningkatkan proses pembelajaran dengan menetapkan disiplin, melakukan inovasi-inovasi pendidikan dengan harapan mampu meningkatkan mutu pendidikan.
Tujuan penelitian ini ialah 1) untuk mengetahui Manajemen Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di MTs As-Syarifiyah Sarirejo Guntur Demak, 2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat Manajemen Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di MTs As-Syarifiyah Sarirejo Guntur Demak, dan 3) mengetahui sejauhmana hasil peningkatan mutu pembelajaran melalui manajemen kepala MTs As-Syarifiyah Sarirejo Guntur Demak.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yakni penelitian yang diadakan secara langsung dengan objek penelitian dan dilakukan suatu pengumpulan data yang berada di lapangan. Dengan penelitian kualitatif deskriptif ini, peneliti berusaha mengungkap Manajemen Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di MTs As-Syarifiyah Sarirejo Guntur Demak.
Hasil penelitian ini ialah bahwa manajemen Kepala Madrasah dalam meningkatkan Mutu pembelajaran di MTs As-Syarifiyah Sarirejo Guntur Demak tahun 2018 dapat dikategorikan baik telah memenuhi standar pendidikan indikator meningkatnya diantaranya ialah meningkatnya profesionalisme para pendidik dengan memberikan peluang untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, mengadakan pelatihan dan workshop untuk guru-guru baru untuk menambah wawasan dan keilmuannya. Meningkatnya kedisiplinan seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Munasir, M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Kepala Madrasah, Mutu Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 16 Oct 2021 06:22 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 06:22 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/364 |