Search for collections on Publications

STUDI ANALISIS TENTANG KHARISMA GURU DALAM BUKU SUDAHKAH ANDA MENJADI GURU BERKARISMA MENURUT JAMAL MA’MUR ASMANI

KHOIRUDDIN, 131310000528 (2017) STUDI ANALISIS TENTANG KHARISMA GURU DALAM BUKU SUDAHKAH ANDA MENJADI GURU BERKARISMA MENURUT JAMAL MA’MUR ASMANI. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131310000528_COVER.pdf]
Preview
Text
131310000528_COVER.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[thumbnail of 131310000528_BAB I.pdf] Text
131310000528_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[thumbnail of 131310000528_BAB II.pdf] Text
131310000528_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[thumbnail of 131310000528_BAB III.pdf] Text
131310000528_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of 131310000528_BAB IV.pdf] Text
131310000528_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of 131310000528_BAB V.pdf] Text
131310000528_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[thumbnail of 131310000528_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131310000528_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui : (1). Pentingnya Karisma Guru Menurut Buku Sudahkah Anda Menjadi Guru Berkarisma Karya Jamal Ma’mur Asmani (2). Konsep Pemikiran Karisma Guru Menurut Buku Sudahkah Anda Menjadi Guru Berkarisma Karya Jamal Ma’mur Asmani.
Penelitian ini merupakan penelitian jenis library research. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif analisis yakni menggambarkan dan menganalisis Pentingnya Karisma Guru menurut buku Sudahkah Anda Menjadi Guru Berkarisma karya Jamal Ma’mur Asmani dan konsep pemikiran karisma guru. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis data kualitatif, yaitu data yang tidak bisa dinilai dengan angka secara langsung. Dalam hal ini yang akan diuraikan adalah signifikansi (pentingnya) Karisma Guru Menurut Buku Sudahkah Anda Menjadi Guru Berkarisma Menurut Jamal Ma’mur Asmani dan konsep pemikiran karisma guru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa karisma guru merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas karisma guru menjadi lebih baik, dimana guru tidak hanya piawai dalam mengajar tetapi memiliki kepribadian yang baik. Membangun karisma guru menjadi signifan sekarang dn masa yang akan datang karena karisma guru sangat efektif untuk proses mentransfer ilmu pengetahuan dan internalisasi nilai dalam rangka membentuk watak anak didik yang menjadi tujuan pendidikan nasional, yaitu membangun potensi anak menjadi kader-kader masa depan yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia sehat jasmani, cakap, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.Oleh karena itu peneliti ingin mencari tahu mengenai pentingnya membangun karisma guru dalam buku sudahkah anda menjadi guru berkarisma, dengan fokus kajian tentang membangun karisma guru dan kiat membangun karisma guru. Dalam ini penulis menggunakan beberapa metode, Pertama adalah deskripsi, dimaksudkan untuk menjelaskan dan menggambarkan Pemikiran Jamal Ma’mur Asmani tentang karisma Guru dalam buku sudahkah anda menjadi guru berkarisma, Kedua adalah induksi deduksi, agar penjelasan lebih memahamkan maka dimulai dari hal umum ke khusus atau dari khusus ke umum. Ketiga adalah content analysis, dimaksudkan agar diperoleh analisis yang lebih mendalam terkait pentingnya karisma guru Menurut Buku sudahkah anda menjadi guru berkarisma. Dan konsep pemikiran karisma guru menurut jamal ma’mur asmani.
Para guru saat ini belum bisa memenuhi tugasnya dengan baik, dengan membangun karismanya diharapkan dapat meningkatkan minat belajar para peserta didik sehingga bisa menghasilkan output yang cerdas dan berakhlak. Solusi dari beliau untuk meningkatkan minat belajar peserta didik adalah dengan membangun karisma dalam diri guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Akhirin,M.Ag.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 19 Dec 2022 07:21
Last Modified: 19 Dec 2022 07:21
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3630

Actions (login required)

View Item
View Item