IPMAWATI KUSUMANINGTYAS, 131110001112 (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 1 PAKIS AJI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131110001112_COVER.pdf - Published Version
Download (986kB) | Preview
131110001112_BAB I.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
131110001112_BAB II.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
131110001112_BAB III.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
131110001112_BAB IV.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
131110001112_BAB V.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
131110001112_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Pakis Aji Jepara. (2) Menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Pakis Aji Jepara. (3) Menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Pakis Aji Jepara. (4) Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Pakis Aji Jepara.
Pendekatan penelitian dan pembahasan karya skripsi ini, penulis menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif penelitian atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, yang berlandaskan pada filsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkandimana Subjek Penelitian ini adalah guru SMP Negeri 1 Pakis Aji Jepara
Hasil pembahasan: Berdasarkan hasil pembahasan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Gaya kepemimpinan terhadap Kinerja menunjukkan Nilai thitung variabel gaya kepemimpinan (X1) adalah 2,778 dan t tabel 1,997 dengan tingkat signifikansi 0.007 sehingga variabel gaya kepemimpinan secara individual berpengaruh positif terhadap kinerja guru. (2) Motivasi terhadap Kinerja menunjukkan Nilai thitung variabel motivasi (X2) adalah 2,059 dan t tabel 1,997 dengan tingkat signifikansi 0.044 sehingga variabel motivasi secara individual berpengaruh positif terhadap kinerja guru. (3) Disiplin kerja terhadap Kinerja menunjukkan Nilai thitung variabel 2,069 dan t tabel 1,997 dengan tingkat signifikansi 0.043 sehingga variabel disiplin kerja secara individual berpengaruh positif terhadap kinerja guru. (4) Variabel Gaya Kepemimpinan (X1) Motivasi (X2) serta disiplin kerja (X3), secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap kinerja guru (Y) sesuai hasil uji ANOVA atau uji F pada tabel terlapir diperoleh F hitung sebesar 10.799 dengan tingkat signifikan 0,000.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Much Imron,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Gaya kepemimpinan, Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:32 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3626 |