Search for collections on Publications

STRATEGI PELAYANAN PERPUSTAKAAN SMAN 1 JEPARA DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA

JOKO AYEM SANTOSO, 131110000888 (2017) STRATEGI PELAYANAN PERPUSTAKAAN SMAN 1 JEPARA DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131110000888_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000888_COVER.pdf - Published Version

Download (488kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_BAB I.pdf]
Preview
Text
131110000888_BAB I.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_BAB II.pdf]
Preview
Text
131110000888_BAB II.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_BAB III.pdf]
Preview
Text
131110000888_BAB III.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131110000888_BAB IV.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_BAB V.pdf]
Preview
Text
131110000888_BAB V.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of 131110000888_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110000888_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview

Abstract

Jumlah peminjam buku perpustakaan SMAN 1 Jepara dari tahun ke tahun, akan tetapi terjadi penurunan yang cukup banyak dan merata pada tahun 2016 jika dibandingkan dengan tahun 2015, terutama bulan September yang tertinggi dan mencapai 6480 peminjam buku. Melihat data tersebut, maka perpustakaan SMAN 1 Jepara perlu membuat strategi pelayanan agar peminjam buku dapat lebih bertambah sehingga minat baca siswa meningkat.
Penelitian ini untuk untuk menganalisis menganalisis strategi pelayanan perpustakaan SMAN 1 Jepara. Dan menganalisis strategi perpustakaan SMAN 1 Jepara dalam meningkatkan minat baca siswa. Untuk itu maka penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data, mencari fakta, selanjutnya dianalisis dan diinterpretasikan berdasarkan landasan teori yang ada. Dalam penelitian ini akan menghasilkan data deskriptif, berupa kata - kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau prilaku yang diamati.
Berdasarkan hasil penelitian, ternyata peranan Perpustakaan dalam pelayanan siswa meliputi 3 hal yaitu pembinaan siswa, pelayanan terhadap siswa dan peningkatan minat bacasiswa. Ketiga variabel tersebut telah berjalan secara maksimal. Pembinaan terhadap siswa meliputi kegiatan keagamaan, kegiatan sosial budaya dan pelayanan kesehatan, Pelayanan siswa meliputi pelayanan di bidang pertanian, kesehatan dan perekonomian, sedangkan pengembangan minat baca siswa lebih banyak difokuskan pada pengembangan SDM melalui penyediaan banyak buku yang menarik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Much Imron,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan Dan Minat.
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028.9 Minat Baca
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:30
Last Modified: 16 Jun 2022 04:30
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3625

Actions (login required)

View Item
View Item