KHUSNUL HIDAYAH, 1311100001080 (2017) PERANAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Kasus Pada Kolam Renang Shinta Pool Di Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
1311100001080_COVER.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
1311100001080_BAB I.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
1311100001080_BAB II.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
1311100001080_BAB III.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
1311100001080_BAB IV.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
1311100001080_BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
1311100001080_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Perkembangan dunia bisnis pada sektor wisata semakin meningkat pada saat ini. Berwisata telah menjadi unsur penting dalam kehidupan masyarakat modern. Adanya perubahan masyarakat masa kini dalam hal berwisata, dipengaruhi oleh pesatnya pertumbuhan tempat wisata baru serta meningkatnya kebutuhan pokok masyarakat untuk berwisata. Keputusan berkunjung atau keputusan pembelian konsumen ke suatu objek wisata pada dasarnya berkaitan dengan perilaku konsumen. Perilaku konsumen merupakan unsur penting dalam kegiatan pemasaran pariwisata yang perlu diketahui oleh perusahaan, karena perusahaan pada dasarnya tidak mengetahui mengenai apa yang ada dalam pikiran seorang konsumen pada waktu sebelum, sedang, dan setelah melakukan kunjungan pada suatu objek wisata. Tujuan penelitian ini Untuk Mengetahui Pengaruh Peranan Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses, Dan Bukti Fisik Terhadap Keputusan Berkunjung Di Kolam Renang Shinta Pool Jepara.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pengunjung kolam renang Shinta Pool Jepara tahun 2016 sebesar 25.297 dengan jumlah sample 100 responden dan menggunakan metode pengambilan sampel accidental Sampling dan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda (multiple linier regression, uji anova (uji f) serta uji statistik t, dengan bantuan software statistik SPSS 20.
Variabel Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel signifikansi 10% (2,260 > 1,291). Variabel Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel signifikansi 10% (6,499> 1,291). Variabel Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel signifikansi 10% (1,945 > 1,291). Variabel Promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan berkunjung ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih kecil dari t tabel signifikansi 10% (-0,601 < 1,291). Variabel Orang berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh t nilai t hitung ini lebih kecil dari t tabel signifikansi 10% (-0,745 < 1,291). Variabel Proses berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel signifikansi 10% (3,459 > 1,291). Variabel Bukti fisik berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, ditujukkan oleh nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel signifikansi 10% (3,914 > 1,291). Variabel Produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik secara bersama-sama atau stimulan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, diketahui dari nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (58,109 > 1,78).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Samsul Arifin,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik, keputusan Berkunjung. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:26 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:26 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3623 |