Search for collections on Publications

IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI MTs NEGERI 2 KUDUS

MASLIKHAH, 172610000455 (2020) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI MTs NEGERI 2 KUDUS. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 1. 172610000455_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 172610000455_COVER.pdf - Published Version

Download (898kB) | Preview
[thumbnail of 2. 172610000455_BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 172610000455_BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 3. 172610000455_BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 172610000455_BAB II.pdf - Published Version

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of 4. 172610000455_BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 172610000455_BAB III.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 5. 172610000455_BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 172610000455_BAB IV.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of 6. 172610000455_BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 172610000455_BAB V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. 172610000455_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 172610000455_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 8. 172610000455_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 172610000455_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Reformasi pendidikan merupakan respon terhadap perkembangan tuntutan global sebagai suatu upaya untuk mengadaptasikan sistem pendidikan, pendidikan harus berwawasan masa depan yang memberikan jaminan bagi perwujudan hak-hak azasi manusia untuk mengembangkan seluruh potensi dan prestasinya secara optimal guna kesejahteraan hidup di masa depan. Pemikiran manajemen sekolah mengarah pada sistem manajemen yang disebut TQM (Total Quality Management) atau Manajemen Mutu Terpadu. Pada prinsipnya sistem manajemen ini adalah pengawasan menyeluruh dari seluruh anggota organisasi (warga sekolah) terhadap kegiatan sekolah.Penerapan TQM berarti semua warga sekolah bertanggung jawab atas kualitas pendidikan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Di MTs. Negeri 2 kudus; 2). Bagaimana Hasil Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Di MTs. Negeri 2 kudus; 3). Faktor Apa Saja Yang Menjadi Pendorong dan Penghambat pada Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Di MTs. Negeri 2 kudus.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif Naturalistik. mengambil objek studi pada MTs. Negeri 2 Kudus. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi, dokumentasi dan wawancara bebas. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teori Milles and Huberman dengan Trianggulasi Data.

Hasil penelitian Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Di MTs. Negeri 2 Kudus terlaksana dengan baik dengan 9 langkah atau strategi. Hasil Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Meningkatkan Prestasi berupa capaian prestasi akademik pada nilai UN meraih peringat 8 besar di tingkat Kabupaen. Faktor Pendukung Dari Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di MTs. Negeri 2 kudus adanya kesamaan visi dan missi kepala, waka, komite, guru, wali murid dan siswa beserta dengan pelaksana pendidikan; penyedian sarana dan prasarana serta media yang memadai; dan adanya kerjasama dengan lembaga lain

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M. Ag Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu Terpadu, Prestasi Akademik, MTs. Negeri 2 Kudus
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 16 Oct 2021 06:06
Last Modified: 16 Oct 2021 06:06
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item
View Item