Search for collections on Publications

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOSPIN JASA LAYANAN SYARIAH JEPARA

ASTRI YULIATI, 131120000904 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOSPIN JASA LAYANAN SYARIAH JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 1. 131120000904-COVER.pdf]
Preview
Text
1. 131120000904-COVER.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of 2.  131120000904-BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 131120000904-BAB I.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 3.  131120000904-BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 131120000904-BAB II.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 4.  131120000904-BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 131120000904-BAB III.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 5.  131120000904-BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 131120000904-BAB IV.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of 6. 131120000904-BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 131120000904-BAB V.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 7. 131120000904- DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 131120000904- DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di Kospin Jasa Syariah Jepara serta mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Kospin Jasa Syariah Jepara. Jumlah sampel sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 5,009, signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,414; (2) Aktivitas Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 2,288, signifikansi 0,025<0,05, dan koefisien regresi sebesar 2,288 (3) Religiusitas berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 3,876, signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,222 (4) Bagi Hasil berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 3,246, signifikansi 0,002<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,222 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengetahuan produk, Aktivitas Promosi, Religiusitas dan Bagi Hasil secara simultan terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 197,090 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 90,8%, sedangkan sisanya sebesar 9,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Ridho,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Aktivitas Promosi, Religiusitas dan Bagi Hasil dan Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.232 Murabahah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:47
Last Modified: 16 Jun 2022 03:47
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3614

Actions (login required)

View Item
View Item