ASTRI YULIATI, 131120000904 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOSPIN JASA LAYANAN SYARIAH JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
1. 131120000904-COVER.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
2. 131120000904-BAB I.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
3. 131120000904-BAB II.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
4. 131120000904-BAB III.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. 131120000904-BAB IV.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
6. 131120000904-BAB V.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. 131120000904- DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di Kospin Jasa Syariah Jepara serta mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Kospin Jasa Syariah Jepara. Jumlah sampel sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 5,009, signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,414; (2) Aktivitas Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 2,288, signifikansi 0,025<0,05, dan koefisien regresi sebesar 2,288 (3) Religiusitas berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 3,876, signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,222 (4) Bagi Hasil berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan nilai t hitung 3,246, signifikansi 0,002<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,222 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengetahuan produk, Aktivitas Promosi, Religiusitas dan Bagi Hasil secara simultan terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 197,090 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 90,8%, sedangkan sisanya sebesar 9,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Muhammad Ridho,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Produk, Aktivitas Promosi, Religiusitas dan Bagi Hasil dan Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Produk Murabahah |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.232 Murabahah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 03:47 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 03:47 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3614 |