AGUS SUPRAYITNO, 131110000863 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BPR NUSAMBA PECANGAAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000863_COVER.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
131110000863_BAB I.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
131110000863_BAB II.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
131110000863_BAB III.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
131110000863_BAB IV.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
131110000863_BAB V.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
131110000863_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
Abstract
PT. BPR Nusamba Pecangaan Jepara sedang berusaha keras untuk membenahi diri menjadi perusahaan jasa perbankan yang dapat dipercaya dan menjadi primadona bagi nasabah atau nasabah, karyawan atau pengelola dan pemegang saham atau penanam modal. Dan menjadi perusahaan jasa perbankan yang mandiri, tampil beda dan jadi nomor satu dalam kreatifitas, inovasi dan prestasi. Pihak bank berharap agar ini tidak slogan dan cita-cita tetapi betul-betul upaya setiap insan di BPR khususnya BPR Nusamba Pecangaan Jepara. Dalam kondisi ketatnya persaingan yang harus diprioritaskan oleh BPR Nusamba Pecangaan adalah kualitas pelayanan nasabah dalam menerima pelayanan agar dapat bertahan, bersaing dan meningkatkan kualitas dalam bank, karena ketidakloyalan nasabah akan mengurangi performance bank. Sehingga hal ini menjadikan motivasi bagi pihak manajemen PT. BPR Nusamba Pecangaan untuk tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik agar dapat memuaskan nasabah sehingga menjadi nasabah yang loyal terhadap PT. BPR Nusamba Pecangaan Jepara.
Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah pada PT. BPR Nusamba Pecangaan. Maka obyek penelitian adalah nasabah BPR yang berjumlah 98 orang sebagai sample/ responden. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang sebelumnya telah diuji validitas, reliabilitas.
Berdasarkan hasil pengujian, menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Bukti Fisik, Kehandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian terhadap Loyalitas nasabah PT. BPR Nusamba Pecangaan, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 170,917 > Ftabel = 2,31 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.. Pengaruhh Kualitas layanan terhadap Loyalitas nasabah yang terbesar adalah perhatian, sedangkan yang terkecil pengaruhnya adalah jaminan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Nurul Komariyatin,S.E.,M.Si. Pembimbing II : Nurul Huda,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 335 Layanan Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:04 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 04:04 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3583 |