AKHMAD IMRON, 131110000906 (2017) PERANAN KUALITAS LAYANAN, SUASANA RESTO DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTO TAMAN BALE BANYU. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000906_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110000906_BAB I.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
131110000906_BAB II.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
131110000906_BAB III.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
131110000906_BAB IV.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
131110000906_BAB V.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
131110000906_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan diera kompetisi bisnis yang sangat ketat ini. Pentingnya loyalitas pelanggan bagi perusahaan sudah tidak diragukan lagi, banyak perusahaan sangat berharap dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya. Perusahaan yang mampu mengembangkan dan mempertahankan loyalitas konsumen akan memperoleh kesuksesan jangka panjang. Hal tersebut harus menjadi perhatian bagi Resto Taman Bale Banyu untuk bisa mempertahankan dan meingkatkan loyalitas konsumennya ditengah persaingan bisnis resto yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas layanan, suasana resto dan harga terhadap loyalitas konsuemen pada Resto Taman Bale Banyu.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Resto Taman Bale Banyu. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 92 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS for windows 16.0.
Hasil penelitian berdasarkan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan, suasana restodan harga sebesar 74,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Secara parsial berdasarkan uji t variabel kualitas layanan dan suasana resto berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan variabel harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, suasana resto dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kualitas layanan, suasana resto dan harga maka loyalitas konsumen akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Samsul Arifin,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Suasana Resto, Harga, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:01 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 04:01 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3578 |