ALFIA NUR AZIZAH, 131110001056 (2017) KETIDAK PUASAN PASCA KONSUMSI, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, HARGA, IKLAN PESAING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK PELUMAS MESIN MPX2 STANDAR HONDA (Studi Kasus Mulyo Motor). Skripsi thesis, UNISNU.
131110001056_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110001056_BAB I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
131110001056_BAB II.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
131110001056_BAB III.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
131110001056_BAB IV.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
131110001056_BAB V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
131110001056_DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Sarana transportasi telah menjadi bagian yang penting dari kehidupan manusia saat ini, kendaraan pada umumnya membutuhkan pelumas mesin untuk merawat mesin kendaraan agar tetap awet dan tahan lama. Pelumas mesin sekarang banyak bermunculan berbagai macam merek di antaranya MPX2 standar Honda, Castrol, Top One dan masih banyak lagi merek-merek lainnya, tujuan dari perusahaan bisnis adalah utuk menciptakan kepuasan pelanggan. Pelanggan jika konsumen merasa puas akan berpindah ke produk yang lain dalam penelitian ini di lakukan untuk menganalisis ketidak puasan pasca konsumsi, kebutuhan mencari variasi, harga, iklan pesaing dan kualitas produk terhadap keputusan perpindahan merek pelumas mesin mpx2 standar Honda.
Sampel penelitian ini yaitu keseluruhan konsumen atau pelanggan yang melakukan perpindahan merek di Mulyo Motor Jl.Kol.sugiyono Jepara yang telah menggunakan pelumas mesin MPX2 standar Honda, dengan populasi sebesar 96 responden pengumpulan data dilakukan selama satu bulan bulan Febuari-Maret 2017. Pengumpulan data dengan di adopsi dari penelitian terdahulu. Data yang di kumpulkan di olah dengan menggunakan regresi linier berganda serta menggunakan uji anova (uji f) serta uji statistik t.
Variabel ketidak puasan pasca konsumsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, di tunjukkan oleh t hitung sebesar 1.870 dengan signifikan t sebesar 0,016 lebih besar dari t table 1,661. Variabel mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, di tunjukkan oleh t hitung sebesar 2,005 dengan signifikan t sebesar 0,048 lebih besar dari t table 1,661. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, di tunjukkan oleh t hitung sebesar 1.750 dengan signifikan t sebesar 0,055 lebih besar dari t table 1,661. Variabel iklan pesaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, di tunjukkan oleh t hitung sebesar 1.108 dengan signifikan t sebesar 0,027 lebih besar dari t table 1,661. Variabel kualitas poduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, di tunjukkan oleh t hitung sebesar 2.659 dengan signifikan t sebesar 0,009 lebih besar dari t table 1,661. Secara simultan atau bersama-sama variabel ketidak puasan pasca konsumsi, kebutuhan mencarivariasi, harga, iklan ,kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan hal ini di tunjukkan oleh f hitung sebasar 4,656 dengan signifikan f table sebesar 2,11.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Samsul Arifn,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Ketidak Puasan Pasca Konsumsi, Kebutuhan Mencari Variasi, Harga, Iklan Pesaing, Kualitas Produk, Keputusan Perpindahan Merek. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:01 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 04:01 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3577 |