MUKRI, 131110001130 (2017) PENGARUH DIKLAT, KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 1 KEDUNG KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
131110001130_COVER.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
131110001130_BAB I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
131110001130_BAB II.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
131110001130_BAB III.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
131110001130_BAB IV.pdf - Published Version
Download (855kB) | Preview
131110001130_BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
131110001130_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Secara umum kinerja guru saat ini menjadi sorotan berbagai pihak, banyak guru yang mempunyai kinerja yang kurang maksimal, hal ini dibuktikan dengan indikator bahwa banyak guru yang tidak masuk kerja atau meninggalkan sekolah pada saat proses mengajar dengan alasan yang tidak rasional, guru tidak mempunyai persiapan mengajar yang optimal, guru datang terlambat. Kinerja guru yang rendah tersebut diduga disebabkan oleh motivasi guru yang rendah dan kepala sekolah tidak atau kurang menjalankan supervisi kepada guru secara kontinyu dan berkesinambungan. Kinerja guru – guru SMP Negeri 1 Kedung Kabupaten Jepara masih belum maksimal hal ini dibuktikan sebagian guru SMP Negeri 1 Kedung masih menggunakan cara pembelajaran yang konvensional dengan metode ceramah, dan tidak menguasai materi pelajaran. Rendahnya kinerja juga dapat dilihat dari hasil Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Jepara diperoleh hasil rata-rata nilai tes guru SMP Negeri 1 Kedung rendah kisaran nilai 50 sampai 70.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimanakah pengaruh diklat terhadap kinerja guru ? 2. Bagaimanakah pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru ? 3 Bagaimanakah pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru ? 4. Bagaimanakah pengaruh diklat, kompetensi dan kompensasi secara bersama –sama terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Kedung ?.
Tujuan penelitian yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1. Untuk menganalisis pengaruh diklat terhadap kinerja guru ? 2. Untuk menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru ? 3 Untuk menganalisis pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru ? 4. Untuk menganalisis pengaruh diklat, kompetensi dan kompensasi secara bersama –sama terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Kedung ?.
Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, metode angket sebagai metode pokok. Sedangkan metode analisis data dengan menggunakan adalah analisis regresi berganda (uji F) untuk mengetahui pengaruh diklat, kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja, sedangkan untuk mengetahui pengaruh per bagian variabel bebas terhadap variabel terikat menggunakan uji t
Hasil penelitian 1. Ada pengaruh variabel diklat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja hal ini dibuktikan dengan membandingkan antara t hitung dan t tabel. Karena t hitung lebih besar dari t tabel (2,620>1,67). 2. Ada pengaruh variabel kompetensi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru hal ini dibuktikan dengan membandingkan antara t hitung dan t tabel. Karena t hitung lebih besar dari t tabel ( 2,463>1,67). 3. Ada pengaruh kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru hal ini dibuktikan dengan membandingkan antara t hitung dan t tabel. Karena t hitung lebih besar dari t tabel ( 2,269>1,67). 4. Ada pengaruh simultan diklat, kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja guru hal ini dibuktikan dengan hasil F hitung (reg) sebesar 13,113 dibandingkan dengan F tabel sebesar 2,92
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Eko Nur Fuad,S.E.M.M. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 06:24 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 06:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3522 |