AINUR ROHMATIKA, 131110001042 (2017) STRATEGY BRAND REPOSITIONING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada JOP). Skripsi thesis, UNISNU.
131110001042_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110001042_BAB I.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
131110001042_BAB II.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
131110001042_BAB III.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
131110001042_BAB IV.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
131110001042_BAB V.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
131110001042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Indonesia merupakan negara kepulauan yang dimana potensi wisata alam masih menjadi unggulan. Agar pariwisata menjadi dikenal oleh masyarakat luas maka perlu adanya identitas, nama atau merek untuk mempermudah mengkomunikasikan kepada target pasar. Namun dalam perjalanannya, perusahaan dituntut untuk mengubah identitas karena suatu kendala atau masalah sehingga harus memposisikan kembali merek saat ini di dalam benak konsumen, teori yang dikemukan oleh Fandy Tjiptono yaitu apa yang menjadi dasar motivasi suatu perusahaan mengharuskan untuk mengganti merek yaitu salah satunya terlibat masalah atau skandal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategy brand repositioning yang dilakukan JOP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hal yang menjadi fokus dalam penelitian ini pertama adalah melalui attribute positioning, benefit positioning, serta quality & price positioning yang dimana tujuan akhirnya adalah untuk membangun brand awareness (kesadaran merek) yang ditujukan pada target pasar (pengunjung) wisata JOP. Berdasarkan hasil pembahasan maka dapat diambil kesimpulan, JOP telah mengalami rebranding dalam waktu yang cukup dekat dengan launching perdana, namun hal tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan atas kunjungan wisatawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Bening Kristyassari,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Brand Repositioning, Strategy Brand Repositiong, Brand Awareness |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:24 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3469 |