Search for collections on Publications

STRATEGY BRAND REPOSITIONING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada JOP)

AINUR ROHMATIKA, 131110001042 (2017) STRATEGY BRAND REPOSITIONING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada JOP). Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110001042_COVER.pdf]
Preview
Text
131110001042_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_BAB I.pdf]
Preview
Text
131110001042_BAB I.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_BAB II.pdf]
Preview
Text
131110001042_BAB II.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_BAB III.pdf]
Preview
Text
131110001042_BAB III.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131110001042_BAB IV.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_BAB V.pdf]
Preview
Text
131110001042_BAB V.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of 131110001042_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110001042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang dimana potensi wisata alam masih menjadi unggulan. Agar pariwisata menjadi dikenal oleh masyarakat luas maka perlu adanya identitas, nama atau merek untuk mempermudah mengkomunikasikan kepada target pasar. Namun dalam perjalanannya, perusahaan dituntut untuk mengubah identitas karena suatu kendala atau masalah sehingga harus memposisikan kembali merek saat ini di dalam benak konsumen, teori yang dikemukan oleh Fandy Tjiptono yaitu apa yang menjadi dasar motivasi suatu perusahaan mengharuskan untuk mengganti merek yaitu salah satunya terlibat masalah atau skandal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategy brand repositioning yang dilakukan JOP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hal yang menjadi fokus dalam penelitian ini pertama adalah melalui attribute positioning, benefit positioning, serta quality & price positioning yang dimana tujuan akhirnya adalah untuk membangun brand awareness (kesadaran merek) yang ditujukan pada target pasar (pengunjung) wisata JOP. Berdasarkan hasil pembahasan maka dapat diambil kesimpulan, JOP telah mengalami rebranding dalam waktu yang cukup dekat dengan launching perdana, namun hal tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan atas kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Bening Kristyassari,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Brand Repositioning, Strategy Brand Repositiong, Brand Awareness
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:24
Last Modified: 07 Jun 2022 02:24
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3469

Actions (login required)

View Item
View Item