FARUQ FAHMI RUBEKA, 131110000965 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN IBU GIPAH BANDENGAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000965_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110000965_BAB I.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
131110000965_ BAB II.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
131110000965_BAB III.pdf - Published Version
Download (722kB) | Preview
131110000965_BAB IV.pdf - Published Version
Download (819kB) | Preview
131110000965_BAB V.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
131110000965_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
Abstract
Jepara adalah kabupaten yang dikelilingi oleh Pantai, sehingga memungkinkan yang menjadi ciri khas Kabupaten Jepara adalah hasil lautnya. Semakin tingginya tingkat persaingan bisnis food service modern, menyebabkan tersisihnya usaha bisnis food service tradisional. Food service tradisional khususnya rumah makan atau restoran yang menyajikan hidangan tradisional khas Indonesia harus memiliki strategi keunggulan kompetitif dibandingkan restoran yang menyajikan hidangan asing, agar dapat terus bersaing dan bertahan. Hal tersebut merupakan tantangan besar bagi pelaku bisnis food service tradisional yang ada di Indonesia khususnya Di Bandengan Kabupaten Jepara. Semenjak itu , penjualan di Rumah Makan Ibu Gipah mengalami penurunan.Rumah Makan Ibu Gipah sebagai salah satu rumah makan yang menjual produk seafood sudah bertahan hampir 30 tahun. Di era yang modern ini, tentunya semakin banyak bermunculan Rumah makan yang lebih modern. Hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Rumah Makan Ibu Gipah. Untuk itu, peneliti berusahamenganalisis Strategi Pemasaran Pada Rumah Makan Mbah Gipah Bandengan Kabupaten Jepara yang dilihat dari segi Produk, harga, tempat, dan promosi. Untuk mendapatkan strategi yang sesuai dengan Rumah makan ini.
Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini berusaha memecahkan masalah dengan menggambarkan problematika yang terjadi dengan mengumpulkan data baik data primer maupun sekunder dengan metode analisi SWOT. Serta pengumpulan data yang diperoleh dari wawancara, dokumentasi dan observasi dengan para informan yaitu Rumah Makan Ibu Gipah Bandengan Jepara. Dengan demikian peneliti ingin memahami, mengkaji secara mendalam serta memaparkan dan menganalisis untuk mendapatkan strategi Pemasaran Rumah Makan Ibu Gipah JeparaStrategi Pemasaran Rumah Makan Ibu Gipah yang sudah peneliti analisi menggunakan Analisis Matrik SWOT dan Tabel IFAS dan EFAS.
Hasil dari penelitian ini adalah memperoleh data bahwa perusahaan berada dalam kuadran 2 (dengan nilai ST: 4,17 WO: 3,05). Sehingga memperoleh empat strategi yaitu, pertama menciptakan varian produk terbaru, seperti membuat menu untuk segmen menengah ke bawah.Kedua, meningkatkan promosi produk, Ketiga Mempertahankan Kualitas dan harga. Dan Keempat Meningkatkan hubungan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Much Imron,S.E.,M.M. Pembimbing II : A. Khoirul Anam,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Strategi, Pemasaran, SWOT |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 02:06 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 02:06 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3432 |