ALI ISTAMAR, 131110000757 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN SURAT DAN PAKET PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000757_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
131110000757_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131110000757_BAB II.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
131110000757_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
131110000757_BAB IV.pdf - Published Version
Download (13MB) | Preview
131110000757_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110000757_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (908kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengangkat tentang analisis strategi pemasaran penggunaan jasa pengiriman surat dan paket PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara karena menurut mangkuprawira (2004:135) menyatakan upaya pemgembangan merupakan upaya meningkatkan pengetahuan yang mungkin digunakan segera atau sering untuk kepentingan dimasa datang.
Metode analisis strategi pengembangan usaha menggunakan analisis SWOT. Dengan jenis penelitian kualitatif dan dengan teknik penelitian menggunakan triangurasi,informen berjumlah 6 (enam) yang terdiri dari 3 (tiga) informan pihak internal dari pengawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara dan 3(tiga) informan dari pihak eksternal dari pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara. Sedangkan hasil yang dianalisis difokuskan pada aspek manajemen pemasaran jasa (Bauran Pemasaran)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dilihat dari aspek manajemen pemasaran mempunyai peluang pasar yang sangat besar,dalam pemenuhan permintaan pengiriman khususnya di kabupaten Jepara ini daya minatnya masih tinggi. Disisi lain PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara memiliki kekuatan karena dilindungi dan didukung oleh pemerintah dan mempunyai jaringan yang sangat luas. kelemahan dalam hal disebabkan masih terlambatnya dalam waktu pengiriman dan kurangnya menjaga mutu barang. Sedangkan peluang dalam hal ini masih terbukanya teknologi yang canggih kedepannya dalam memberikan pelayanan jasa kepada pelanggan dan munculnya bisnis online sebagai pasar baru yang bisa di maksimalkan PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara dalam meningkatkan penjualannya. Mengenai strategi yaitu kedepannya dalam hal ini PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara harus melakukan strategi penetrasi pasar untuk meningkatkan pangsa pasar. Adapun strategi penetrasi pasar yang harus dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara saat ini seperti Melakukan rekrutmen pegawai di bidang promosi pemasaran,Meningkatkan dan memperluas jumlah tenaga penjual (agen-agen pos),Memperbanyakbelanja promosi penjualan,atau meningkatkan usaha publisitas dan menjalin komunikasi dengan baik dengan pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Muharsito,S.E.,M.Sc. |
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT,Strategi Pemasaran Jasa |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 31 May 2022 02:56 |
Last Modified: | 31 May 2022 02:56 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3409 |