DEWI MUNAYYIROH, 131310000478 (2017) PENGARUH PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN TERHADAP PEMBINAAN SIKAP KEPEDULIAN SOSIAL DI MADRASAH IBTIDAIYAH RAUDLATUT THALIBIN DUKUH JAMBU SARI MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNISNU.
|
Text
131310000478_ COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_BAB I.pdf - Published Version Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_ BAB II.pdf - Published Version Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_ BAB III.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_BAB IV.pdf - Published Version Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_BAB V.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
131310000478_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (130kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Menjelaskan Pendidikan Kepramukaan di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) Mendiskripsikan Pembinaan Sikap Kepedulian Sosial Di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016. 3) Mengetahui ada tidaknya Pengaruh Pendidikan Kepramukaan Terhadap Pembinaan Sikap Kepedulian Sosial Di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016.
Hasil pembahasan menunjukkan: 1) Pendidikan kepramukaan siswa di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 adalah cukup baik yaitu sebesar 57,7. Karena termasuk dalam interval antara 60-¬45 maka berkategori cukup baik. 2) Sikap Kepedulian Sosial Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016, adalah baik yaitu sebesar 58,9. Karena termasuk dalam interval antara 60-¬45 maka berkategori baik. 3) Dari analisis uji hipotesis siswa di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 diperoleh hasil ro atau r observasi dengan nilai 0,833 dan pada taraf 5% dengan nilai 0,361, dan pada taraf 1% dengan nilai 0,461, ini berarti benar-benar ada korelasi yang signifikan antara Pendidikan kepramukaan terhadap Sikap Kepedulian Sosial Siswa. Jadi hipotesa dapat diterima kebenaranya karena Ho lebih besar dari pada Ha dengan nilai 0,833 > 0,361 dan 0,463. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi Pendidikan kepramukaan , maka akan semakin baik Sikap Kepedulian Sosial Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016. Begitu pula sebaliknya semakin rendah Pendidikan kepramukaan , maka semakin menurun Sikap Kepedulian Sosial Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatut Thalibin Dukuh Jambu Sari Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Maswan.M.M. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.19 Sosiologi Pendidikan 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.8 Siswa, Murid, Pelajar (kegiatan ekstrakulikuler) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 May 2022 06:17 |
Last Modified: | 30 May 2022 06:17 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3387 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |