ROHMATUN, 131310000599 (2017) STUDI DESKRIPTIF TERHADAP METODE PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MADRASAH ALIYAH NAHDLATUSY SYUBBAN BLINGOH DONDOROJO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016. Skripsi thesis, UNISNU.
131310000599_COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
131310000599_BAB 1.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
131310000599_BAB II.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
131310000599_BAB III.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
131310000599_BAB IV.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
131310000599_BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
131310000599_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Peneliti merumuskan beberapa masalah sebagai berikut : Apa saja metode yang digunakan dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh?. Apa dasar pertimbangannya menggunakan metode-metode dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh?. Bagaimana kekurangan dan kelebihan metode yang digunakan dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh?.
Tujuan yang dicapai adalah Untuk mengetahui metode yang digunakan dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh. Untuk mengetahui Apa dasar pertimbangannya menggunakan metode-metode dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh. kekurangan dan kelebihan metode yang digunakan dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh.
Hasil penelitian adalah langkah yang dilakukan dalam Studi Deskripsi Tentang pengajaran dan pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh Donorojo Jepara. Salah satu Strategi guru dalam pengajaran dan pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh jika di hubungkan dengan proses belajar mengajar maka aspek yang perlu ada dalam proses adalah berkaitan dengan metode pembelajaran Aqidah Akhlaq, materi apa, strateginya, medianya, langkah-langkahnya dan bagaimana mengevaluasinya. Dalam pembelajaran Aqidaha Akhlaq ada kekurangan dan kelebihan metode yang digunakan yaitu; Kekurangan dan kelebihan metode yang digunakan dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Aliyah Nahdlatusy Syubban Blingoh yaitu, Pembiasaan pada hal yang buruk maka hal ini akan membuat anak akan terbiasa melakukan hal-hal negatif, sulitnya anak untuk membedakan mana yang patut diteladani dengan yang tidak bisa diteladani jika tidak dibimbing oleh orang atau guru. Pembiasaan baik yang dibiasaan anak MA Nahdlatus Syubban Blingoh sejak awal akan membekas dan tidak mudah hilang dalam diri seorang anak.
Metode ini dipilih karena dipandang cocok dengan tujuan pembelajaran Akidah Akhlak di MA Nahdlatus Syubban Blingoh, karena berkaitan dengan pemahaman yang mencakup aspek kognitif ( pengetahuan/pemahaman ), Afektif ( sikap ) maupun Psikomotorik ( keterampilan ) siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. H. Akhirin, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq, Metode Pembelajaran Aqidah Akhlaq. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X5.1 Akhlak (Akhlaq) 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 May 2022 02:00 |
Last Modified: | 30 May 2022 02:00 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3385 |