Search for collections on Publications

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK BRI UNIT KELET JEPARA

ESTI SETYANING SATITI, 131110001172 (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK BRI UNIT KELET JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 1. 131110001172_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 131110001172_COVER.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[thumbnail of 2. 131110001172_BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 131110001172_BAB I.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 3. 131110001172_BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 131110001172_BAB II.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of 4. 131110001172_BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 131110001172_BAB III.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 5. 131110001172_BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 131110001172_BAB IV.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 6. 131110001172_BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 131110001172_BAB V.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 7. 131110001172_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 131110001172_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview

Abstract

BRI selalu fokus pada penyampaian niIai (value) dan meningkatkan kepuasan nasabah. Loyalitas berarti konsumen kembali dan kembali Iagi untuk melakukan transaksi bisnis, agar nasabah tidak Iari ke bank Iain. PeriIaku nasabah yang cukup “tidak rasional” ini dapat dijelaskan dengan suatu pandangan bahwa hubungan baik yang terjalin dengan konsumen merupakan kunci keberhasiIan sebuah perusahaan daIam mempertahankan pelanggan. Strategi BRI adaIah meningkatkan hubungan baik dengan nasabah. Bahkan sekarang ini dibuat kelompok-kelompok keciI para peminjam untuk saling memotivasi dan mengingatkan agar daIam meminjam untuk diingatkan bersama agar mengembalikan ciciIan sesuai jatuh temponya.
Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, empaty dan komunikasi secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah BRI Unit Kelet Jepara. Maka obyek penelitian adaIah para pegawai yang berjumIah 96 orang sebagai sample/ responden. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian diIakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasiI pengujian, menunjukkan bahwa kepercayaaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kelnginan membangun Kepuasan Nasabah di PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara.Variabel Emphaty mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kelnginan membangun Kepuasan Nasabah di PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara. Variabel komunikasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kelnginan membangun Kepuasan Nasabah di PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara. Secara bersama-sama kepercayaan (X1), Emphaty (X2) dan Komunikasi (X3) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kelnginan membangun Kepuasan Nasabah di PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara. PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara membangun relasi kerja berdasarkan asas kejujuran. PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara Menjaga kualitas jasa yang ditawarkan agar nasabah merasa puas. PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara memahami kebutuhan dan kelnginan nasabah. Karyawan PT. Bank BRI Unit Kelet Jepara tanggap terhadap permasaIahan yang dihadapi nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Noor Arifin,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Empaty, Komunikasi dan Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 335 Layanan Nasabah
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 May 2022 01:43
Last Modified: 30 May 2022 01:43
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3384

Actions (login required)

View Item
View Item