BAYU SUKMA ZUDHA, 131110000828 (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO CAT DHARMAYATINDO. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000828_COVER.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
131110000828_BAB I.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
131110000828_BAB II.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
131110000828_ BAB III.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
131110000828_BAB IV.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
131110000828_ BAB V.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
131110000828_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
Abstract
Pada tahun pertama 2014 awal mula cat campuran dengan mixing komputer dipasarkan, tanggapan masyarakat akan produk ini cukup bagus terbukti dengan hanya pemasaran lewat mulut pelanggan (WOM) saja bisa menghasilkan penjualan yang baig. Untuk meningkatkan penjualan pada toko cat Dharmayatindo dengan memilih lokasi terbaik serta berusaha mendekatkan toko dengan pelanggan serta buka sampai malam, seperti toko di desa Langon Kecamatan Tahunan atau di sebelah selatan perumahan Tahunan.
Untuk menganalisis pengaruh word of mouth, kualitas produk dan lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada toko cat Dharmayatindo. Maka obyek penelitian adalah pelanggan oko cat Dharmayatindo sebagai sampl. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian, menunjukkan bahwa variabel WOM mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Dharmayatindo Jepara. Jadi apabila Word Of Mouth (WOM) disampaikan dengan baik, maka keputusan pembelian konsumen di toko Dharmayatindo semakin meningkat. Variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian di Toko Dharmayatindo Jepara. Jadi apabila kualitas produk dijagadengan baik, maka keputusan pembelian konsumen di toko Dharmayatindo semakin meningkat. Variabel lokasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian di Toko Dharmayatindo. Jadi apabila lokasi ditata dengan baik, maka keputusan pembelian konsumen di toko Dharmayatindo semakin meningkat. Faktor paling dominan yang berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian di Toko Dharmayatindo Jepara dalam penelitian ini adalah faktor WOM, dimana diperoleh thitung = 5,909> ttabel = 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Noor Arifin.S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Kualitas Produk, Lokasi Dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 20 May 2022 03:58 |
Last Modified: | 20 May 2022 03:58 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3383 |