AMITA SARI RIZQI, 141110001341 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA INSTAGRAM (Studi pada Produk Tenun Troso Home Industry House Of Hoeda’s Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
141110001341_COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
141110001341_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
141110001341_BAB II.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
141110001341_BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
141110001341_BAB IV.pdf - Published Version
Download (15MB) | Preview
141110001341_BAB V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
141110001341_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena tentang keberadaan serta perkembangan teknologi berupa internet yang termasuk didalamnya berupa sosial media. Situs seperti Web/Instagram memiliki dampak yang tinggi terhadap penggunanya. Tentunya terjadi dorongan seorang pemasar untuk melakukan sebuah analisis metode promosi baru yang lebih baik efisien maupun efektif, yakni melalui sosial media Instagram.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Viral Marketing terhadap keputusan pembelian secara online pada Instagram (Studi pada Produk Tenun Troso Home Industry House Of Hoeda’s Jepara), dengan mengambil sampel responden melalui pengikut atau Followers Instagram Produk Tenun Home Indusrty House Of Hoeda’s Jepara sebanyak 94 pengikut atau Followers. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non Probability Sampling pengambilan secara acak. Variabel independen penelitian ini adalah kualitas produk (X1), kepercayaan (X2) dan Viral Marketing (X3) serta Keputusan Pembelian secara online sebagai Variabel dependen (Y).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Kepercayaan dan variabel Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Instagram. Sedangkan secara simultan variabel Kualitas produk, Kepercayaan, dan Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada Instagram. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,577. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 0,577 atau 57,7% sedangkan sisanya 42,3% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepercayaan Dan Viral Marketing, Keputusan Pembelian Secara Online |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 07:15 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 07:15 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3085 |