Search for collections on Publications

ANALISIS HASIL PENILAIAN BELAJAR MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM KELAS IV MI MATHOLIBUL ULUM 02 LEBAK PAKIS AJI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

ULFATUN, 131310001651 (2018) ANALISIS HASIL PENILAIAN BELAJAR MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM KELAS IV MI MATHOLIBUL ULUM 02 LEBAK PAKIS AJI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131310001651_COVER.pdf]
Preview
Text
131310001651_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_BAB I.pdf]
Preview
Text
131310001651_BAB I.pdf - Published Version

Download (891kB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_BAB II.pdf]
Preview
Text
131310001651_BAB II.pdf - Published Version

Download (902kB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_BAB III.pdf]
Preview
Text
131310001651_BAB III.pdf - Published Version

Download (714kB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131310001651_BAB IV.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_BAB V.pdf]
Preview
Text
131310001651_BAB V.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of 131310001651_Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
131310001651_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk:1).untuk mengetahui bagaimana hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017. 2). Untuk mengetahui bagaimana pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini diperoleh melalui studi lapanganyang dilaksanakan di MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara. Data yang diperoleh dengan wawancara terstuktur, observasi, dan studi dokumentasi.semua data dianalisis dengan pendekatan kualiatatif dan analisis deskriptif menggunakan logika induksi dan deduksi.
Pendidikan Aqidah Akhlak merupakan bagian dari pendidikan Agama Islam dan merupakan tujuan pendidikan nasional untuk membentuk manusia yang berakhlak mulia, berkepribadian sesuai dengan karakter yaitu manusia yang berakhlak mulia, berkepribadian sesuai Nilai-nilai Islam.
Hasil peneliti, menyimpulkan bahwa: pertama, hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak yang berdasarkan bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara meliputi aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. kedua. pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak yang berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara yang dilaksanakan oleh guru mata pelajaran akidah akhlak dengan menggunakan teknik tes, observasi. Untuk mengetahui hasil penilaian belajar dari aspek kognifif, afektif dan psikomotorik.
Hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak kognitif 97%. Afektif 98%.psikomtorik 97% dan pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasrkan taksonomi bloom kelas IV MIMatholibul ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017 nilai yang telah dicapai rata-rata 90% tuntas. Hal ini dapat dilihat dari perilaku siswa dilingkungan sekolah yang selalu menaati peraturan sekolah dan perperilaku islami dilingkungan madrasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Maswan, M.M.
Uncontrolled Keywords: Hasil Penilaian Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Berdasarkan Taksonomi Bloom.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.102 Evaluasi Pendidikan dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:39
Last Modified: 08 Apr 2022 03:39
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3051

Actions (login required)

View Item
View Item