Search for collections on Publications

STUDI KOMPARASI KEDISIPLINAN SHOLAT FARDLU ANTARA SISWA YANG BELAJAR DI TPQ DAN YANG TIDAK BELAJAR DI TPQ DI SD NEGERI KARANGGONDANG X MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

ZUMROTUN NISTIANI, 131310001697 (2018) STUDI KOMPARASI KEDISIPLINAN SHOLAT FARDLU ANTARA SISWA YANG BELAJAR DI TPQ DAN YANG TIDAK BELAJAR DI TPQ DI SD NEGERI KARANGGONDANG X MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131310001697_COVER.pdf]
Preview
Text
131310001697_COVER.pdf - Published Version

Download (994kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_BAB I.pdf]
Preview
Text
131310001697_BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_BAB II.pdf]
Preview
Text
131310001697_BAB II.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_BAB III.pdf]
Preview
Text
131310001697_BAB III.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131310001697_BAB IV.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_BAB V.pdf]
Preview
Text
131310001697_BAB V.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 131310001697_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131310001697_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 8. LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Kedisiplinan sholat fardlu siswa yang belajar di TPQ di SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara. 2. Kedisiplinan sholat fardlu siswa yang tidak belajar di TPQ di SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara. 3. Perbedaan kedisiplinan sholat fardlu antara siswa yang belajar di TPQ dengan siswa yang tidak belajar di TPQ di SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian adalah field research (studi lapangan) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun variabel dalam penelitian ini ada satu yaitu kedisiplinan sholat fardlu. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah jumlah siswa kelas 3 sampai kelas 6 SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara adalah 47 siswa dan mengambil sampel sesuai pendapat Kreji dan Morgan sehingga sampelnya 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa belajar di Madin dan 20 siswa yang tidak belajar di Madin, dan cara pengambilannya menggunakan teknik random sampling atau acak. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan statistic t-score.
Hasil penelitian ini sebagai berikut: 1. Kedisiplinan sholat fardlu siswa yang belajar di TPQ di SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara dapat dikatakan baik sekali karena hal tersebut dapat diketahui dari nilai mean sebesar 88,5 nilai modus sebesar 89,5 dan nilai medianya sebesar 90,5. 2. Kedisiplinan sholat fardlu siswa yang tidak belajar di TPQ di SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara dapat dikatakan baik sekali karena hal tersebut dapat diketahui dari nilai mean sebesar 82,7, nilai median sebesar 82,7 dan nilai modusnya sebesar 82,5. Sedangkan dilihat dari prosentase nilai menyatakan kategori baik sekali ada 80%, kategori baik ada 20%. 3. Adanya perbandingan yang positif dan signifikan kedisiplinan sholat fardlu antara siswa yang belajar di TPQ dan tidak belajar di TPQ siswa SD Negeri Karanggondang X Mlonggo Jepara. Hal itu terbukti adanya hasil yang signifikan antara to (t observasi) sebesar 2,6 diinterprestasikan dengan t pada tabel ( tt ) yaitu taraf signifikan 5% adalah 1,68 dan pada taraf 1% adalah 2,42.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Maswan, M.M.
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Sholat Fardlu.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.1 Ibadah > 2X4.12 Shalat, Sholat > 2X4.121 Shalat Wajib
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Apr 2022 07:42
Last Modified: 07 Apr 2022 07:42
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3035

Actions (login required)

View Item
View Item