ALIFIA MUSTIKA FATMANINGRUM, 161420000090 (2020) ANALISIS STRATEGI “LINGKARAN OBAT NYAMUK” DALAM PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MODAL KERJA PADA KSPPS ARTHA ABADI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161420000090_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000090_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161420000090_BAB II.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161420000090_BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161420000090_BAB IV.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000090_BAB V.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
161420000090_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161420000090_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Artha Abadi memiliki banyak produk baik simpanan maupun pembiayaan. Salah satunya produk pembiayaan modal kerja, strategi yang digunakan untuk memasarkan produk ini yaitu melalui strategi “Lingkaran Obat Nyamuk”. Penelitian ini adalah penelitian kualitatis deskriptif dengan sumber data primer dan data skunder. Teknik mengumpulkan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data juga menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, pertama penerapan strategi “Lingkaran Obat Nyamuk” dalam pemasaran produk pembiayaan modal kerja di KSPPS Artha Abadi diterapkan dengan cara memberikan keyakinan kepada calon anggota dalam prosedur pengambilan pembiayaan. kedua efektivitas strategi “Lingkaran Obat Nyamuk” dalam pemasaran produk pembiayaan modal kerja di KSPPS BMT Artha Abadi adalah strategi ini dapat meningkatkan jumlah anggota melalui strategi “Lingkaran Obat Nyamuk” dengan jarak terdekat hingga jarak tempuh 50meter dari kantor.
Strategi pemasaran merupakan bagian dari integral strategi bisnis yang dapat memberikan arah pada semua fungsi manajemen atau lembaga keuangan. Bauran pemasaran adalah suatu pelaksanaan dan penerapan yang ada pada strategi pemasaran untuk mencapai tujuan lembaga keuangan secara fungsional. Pembiayaan ialah pemberi fasilitas penyediaan dana untuk memenuhi kebutuhan pihak-pihak yang merupakan deficit unit, aktivitas penyaluran dana kepada pihak yang membutuhkan untuk dipergunakan dalam aktifitas yang produktif. Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) ialah lembaga keuangan yang kegiatannya mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi pengusaha kecil dalam mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonomi. Efektivitas merupakan pemanfaatan sumber daya, sarana prasarana dalam jumlah tertentu yang ditetapkan guna menghasilkan barang atas jasa kegiatan yang dijalankan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.E.Sy. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Lingkaran Obat Nyamuk, Pembiayaan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.155 Manajemen Pembiayaan, Deviden, Profitabilitas |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 07:49 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 07:49 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/299 |