Search for collections on Publications

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID DI SEKOLAH DASAR

RIFQI MUSLIM, 131240000058 (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID DI SEKOLAH DASAR. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131240000058_COVER.pdf]
Preview
Text
131240000058_COVER.pdf - Published Version

Download (735kB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_BAB I.pdf]
Preview
Text
131240000058_BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_BAB II.pdf]
Preview
Text
131240000058_BAB II.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_BAB III.pdf]
Preview
Text
131240000058_BAB III.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131240000058_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_BAB V.pdf]
Preview
Text
131240000058_BAB V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 131240000058_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131240000058_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting, salah satunya pendidikan bahasa inggris. Mengingat pentingnya bahasa inggris hal ini menjadikan perlunya pengenalan bahasa inggris sejak sekolah dasar. Dengan berkembangnya teknologi smartphone android yang memiliki kemampuan mencari berbagai informasi kapan dan dimanapun. Hal ini smartphone bisa dimanfatkan sebagai media pembeljaran. Untuk memaksimalkan smartphone perlu adanya aplikasi yang dapat memberikan pengenalan bahasa inggris. Atas dasar ini, maka dikembangkan penelitian untuk membuat aplikasi pengenalan kosakata bahasa inggris. Pada prose pengembangan aplikasi menggunakan metode waterfall dan android studio digunakan untuk membangun aplikasi ini. Hasil dari aplikasi ini, diharap siswa – siswi bisa memahami kosakata bahasa inggris mulai menyimak (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing). Untuk kelayakan aplikasi telah diuji dari satu ahli materi, satu ahli media, dan tigapuluh responden yang telah disebarkan dan menghasilkan kriteria sebagai berikut, ahli materi dengan nilai 91,6% kriteria sangat layak, ahli media dengan nilai 95,8% kriteria sangat layak, dan angket responden dengan nilai 88,7% kriteria sangat layak. Kesimpulan dari pengujian aplikasi Belajar Bahasa Inggris dapat dikatakan sangat layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ir. Adi Sucipto,M.Kom Pembimbing II : Buang Budi Wahono,S.Si.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, Android, Android studio
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:53
Last Modified: 06 Apr 2022 03:53
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2976

Actions (login required)

View Item
View Item