KHOIRUN NISA, 131310000900 (2018) IMPLEMENTASI MEDIA KOMPUTER MODEL INTRUCTIONAL GAMES PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTs. MIFTAHUL HUDA JLEPER KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
131310000900_COVER.pdf - Published Version
Download (877kB) | Preview
131310000900_BAB I.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
131310000900_BAB II.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
131310000900_BAB III.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
131310000900_BAB IV.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
131310000900_BAB V.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
131310000900_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (19kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bermaksud melihat secara nyata proses pembelajaran di MTs Miftahul Huda Jleper. Fokus penelitian ini dijabarkan menjadi pertanyaan; 1)Bagaimana Implementasi Media Komputer Model Instructional GamesPada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di MTs Miftahul Huda jleper Tahun Pelajaran 2017/2018 ?; 2) Bagaimana Faktor Penghambat danPendukungImplementasi Media Komputer Model Instructional Games Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di MTs Miftahul Huda Jleper Tahun Pelajaran 2017/2018?.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif,yaitu penelitian yang mempunyai karakteristik bahwa datanya dinyatakan dalam keadaan sewajarnya atau sebagaimana adanya (natural setting), dengan tidak mengubah bentuk simbol atau angka dan bersifat deskriptif yang didasarkan pada pernyataan bagaimana.Dan teknik pengolahan datanya adalah dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif.
1) Dari hasil analisis data dapat diperoleh temuan-temuan penelitian sebagai berikut:langkah-langkah pembelajaran menggunakan instructional gamesPertama menyampaikan tujuan yang harus di capai, kemudian menjelaskan aturan dalam permainan dan petunjuk dalam bermain. kemudian memasuki bagian inti yaitu permainan, di dalam permainan siswa menghadap komputer masing-masing yang sudah ada, namun karena komputer tidak mencukupi untuk satu persatu siswa, maka ada sebagian siswa yang menggunakan komputernya untuk berdua dengan temannya. siswa kemudian secara bergantian urut sesuai tempat duduknya menjawab pertanyaan yang telah disediakan di komputer masing-masing. Pada saat teman menjawab pertanyaan, yang lainnya dituntut untuk aktif, tanggap dalam menanggapi semua jawaban dari temannya. Selanjutnya pada bagian akhir yaitu guru mengevaluasi tentang pembelajaran tadi.
2) Faktor Penghambat dan Pendukung Implementasi Media Komputer Model Instructional Gamesadalah: suasana lingkungan yang kondusif, adanya antusias yang tinggi dari peserta didik selama pembelajaran berlangsung, komputer mempunyai daya tarik tersendiri bagi peserta didik dalam pembelajaran. Kemudian faktorpenghambatnya adalah kurangnya sarana dan prasarana yang ada di sekolah, kurangnya alokasi waktu, dan daya serap peserta didik yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Maswan,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Media Komputer, Model Instructional Games,Pelajaran Fiqih. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 02:33 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 02:33 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2948 |