Search for collections on Publications

STUDI KOMPARASI KEDISIPLINAN SHOLAT FARDLU ANTARA SISWA LULUSAN MI DAN LULUSAN SD SISWA KELAS VII MTs. MAFTAHUL FALAH SINANGGUL MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

KANAFI, 131310001653 (2018) STUDI KOMPARASI KEDISIPLINAN SHOLAT FARDLU ANTARA SISWA LULUSAN MI DAN LULUSAN SD SISWA KELAS VII MTs. MAFTAHUL FALAH SINANGGUL MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131310001653_COVER.pdf]
Preview
Text
131310001653_COVER.pdf - Published Version

Download (907kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_BAB I.pdf]
Preview
Text
131310001653_BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_BAB II.pdf]
Preview
Text
131310001653_BAB II.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_BAB III.pdf]
Preview
Text
131310001653_BAB III.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131310001653_BAB IV.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_BAB V.pdf]
Preview
Text
131310001653_BAB V.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 131310001653_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131310001653_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Kedisiplinan sholat fardlu siswa lulusan MI siswa kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara. 2. Kedisiplinan sholat fardlu siswa lulusan SD siswa kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara. 3. Perbedaan kedisiplinan sholat fardlu antara siswa lulusan MI dan lulusan SD Siswa Kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian adalah field research (studi lapangan) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun variabel dalam penelitian ini ada satu yaitu kedisiplinan sholat fardlu. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah jumlah siswa kelas VII sampai kelas IX MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara adalah 185 siswa dan mengambil sampel 30% sehingga sampelnya 56 siswa yang terdiri dari 28 siswa dari lulusan MI dan 28 siswa yang lulusan dari SD di kelas VII, dan cara pengambilannya menggunakan teknik random sampling atau acak. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan statistic t-score.
Hasil penelitian ini sebagai berikut: 1. Kedisiplinan sholat fardlu siswa lulusan MI siswa kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo dapat dikatakan baik sekali karena hal tersebut dapat diketahui dari nilai mean sebesar 90, nilai median sebesar 90,5 dan nilai modusnya sebesar 91. Sedangkan dilihat dari prosentase nilai menyatakan kategori baik sekali ada 100%. 2. Kedisiplinan sholat fardlu siswa lulusan SD siswa kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara dapat dikatakan baik karena hal tersebut dapat diketahui dari nilai mean sebesar 83,7, nilai modus sebesar 82,5 dan nilai medianya sebesar 82. Sedangkan dilihat dari prosentase nilai menyatakan kategori baik sekali ada 78,6%, kategori baik ada 21,4%. 3. Terdapat perbedaan kedisiplinan sholat fardlu antara siswa lulusan MI dan lulusan SD Siswa Kelas VII MTs. Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara sebesar 3,9 dikonsultasikan taraf signifikansi 5% adalah 2,02, sedangkan untuk 1% ada 2,07. Dari hasil di atas maka to > tt baik pada taraf 1% maupu 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Maswan,M.M.
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Sholat Fardlu
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.1 Ibadah > 2X4.12 Shalat, Sholat > 2X4.121 Shalat Wajib
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:14
Last Modified: 05 Apr 2022 07:14
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2947

Actions (login required)

View Item
View Item