Search for collections on Publications

PENERAPAN METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MTs. DARUL ULUM PURWOGONDO TAHUN 2018/2019

FATIMATUZAHROH, 141310003091 (2018) PENERAPAN METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MTs. DARUL ULUM PURWOGONDO TAHUN 2018/2019. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 141310003091_COVER.pdf]
Preview
Text
141310003091_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_BAB I.pdf]
Preview
Text
141310003091_BAB I.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_BAB II.pdf]
Preview
Text
141310003091_BAB II.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_BAB III.pdf]
Preview
Text
141310003091_BAB III.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_BAB IV.pdf]
Preview
Text
141310003091_BAB IV.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_BAB V.pdf]
Preview
Text
141310003091_BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 141310003091_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141310003091_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (533kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui Penerapan Metode Drill Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs. Darul Ulum Purwogondo. 2) Untuk mengetahui Hasil Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Dengan Metode Drill. 3) Untuk mengetahui Faktor Pendukung Dan Penghambat Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Dengan Metode Drill. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif. Untuk memperoleh informasi dan data-data dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data, berupa data observasi, data wawancara, data dokumentasi, dan data tes.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan Penerapan Metode Drill Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Di MTs. Darul Ulum Purwogondo. Dalam penelitian ini guru menjadi sumber primer, sedangkan siswa dan kepala madrasah menjadi sumber data sekunder. Pengumpulan data menggunakan beberapa metode, yaitu: metode observasi (pengamatan secara langsung), metode wawancara (melalui Tanya jawab), dan metode dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode drill di MTs. Darul Ulum Purwogondo ini sudah efektif ini terlihat dari antusias siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dengan menggunakan metode drill. Dan dari hasil evaluasi juga menunjukkan bahwa dengan diterapkan metode drill di MTs. Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara ini hasil bacaan surat atau ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadist para siswa sudah cukup baik dengan nilai rata-rata perkelas mencapai nilai sesuai dengan target yaitu dengan rata-rata nilai 75,00.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Maswan,MM.
Uncontrolled Keywords: Penerapan Metode Drill di MTs. Darul Ulum Purwogondo
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:35
Last Modified: 05 Apr 2022 06:35
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item
View Item