Search for collections on Publications

MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN HURUF ABJAD BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA DINI

MUCHAMMAD FARID MAKRUF, 131240000023 (2017) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN HURUF ABJAD BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA DINI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131240000023_COVER.pdf]
Preview
Text
131240000023_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_BAB I.pdf]
Preview
Text
131240000023_BAB I.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_BAB II.pdf]
Preview
Text
131240000023_BAB II.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_BAB III.pdf]
Preview
Text
131240000023_BAB III.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131240000023_BAB IV.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_BAB V.pdf]
Preview
Text
131240000023_BAB V.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 131240000023_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131240000023_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang, membuat dan menguji perangkat lunak berupa aplikasi multimedia sebagai media pengenalan huruf abjad menggunakan Software Macromedia Flash 8.0. Tujuan dari pembuatan media pembelajaran ini adalah untuk mengenalkan huruf abjad pada Anak Usia Dini. Prosedur kerja dari pembuatan aplikasi pengenalan huruf abjad adalah mengumpulkan materi, merancang format tampilan, menerapkan desain tampilan dan menguji coba hasil dari aplikasi. Setelah melakukan penelitian melalui tahap-tahap tersebut, maka diperoleh hasil penelitian berupa Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Huruf Abjad untuk meningkatkan motivasi belajar anak usia dini dengan pokok bahasan dalam aplikasi ini adalah pengenalan huruf, tebak huruf, dan tebak kata. Pembuatan aplikasi agar bermanfaat bagi dunia pendidikan terutama pada Anak Usia Dini, dan dapat menjadi referensi media pembelajaran berbentuk multimedia interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.H. Kusumodestoni,S.Kom.,M.Kom Pembimbing II : Nur Aeni Widiastuti,S.Kom.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Pengenalan Huruf Abjad, Media Pembelajaran
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Apr 2022 03:11
Last Modified: 01 Apr 2022 03:11
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2888

Actions (login required)

View Item
View Item