Search for collections on Publications

PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN ALAT MUSIK TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS MOBILE PADA ANAK USIA 6 SAMPAI 10 TAHUN

FAISAL AMRI HUSAIN, 131240000089 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN ALAT MUSIK TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS MOBILE PADA ANAK USIA 6 SAMPAI 10 TAHUN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131240000089_COVER.pdf]
Preview
Text
131240000089_COVER.pdf - Published Version

Download (880kB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_BAB I.pdf]
Preview
Text
131240000089_BAB I.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_BAB II.pdf]
Preview
Text
131240000089_BAB II.pdf - Published Version

Download (600kB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_BAB III.pdf]
Preview
Text
131240000089_BAB III.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131240000089_BAB IV.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_BAB V.pdf]
Preview
Text
131240000089_BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 131240000089_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131240000089_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview

Abstract

Perkembangan tekonologi pendidikan tidak terlepas dengan perkembangan teknologi pada umumnya. Berbagai perangkat pendidikan dan sarana pendidikan yang modern turut mendukung optimalisasi proses pembelajaran, baik di tingkat sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari. Di Indonesia ada beraneka ragam kebudayaan dan kesenian yang mulai ditinggalkan, salah satunya alat musik tradisional. Untuk melestarikan alat musik tradisional yang mulai ditinggalkan ini, dikembangkannya aplikasi alat musik tradisional Indonesia pada anak usia 6-10 tahun. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini anak dapat mengerti alat musik tradisional yang ada di Indonesia dengan cara belajar dan bermain, karena didalam aplikasi ini bukan hanya berisikan materi saja, tapi juga ada sebuah game. Pada proses pengembangan ini menggunakan metode waterfall dan Adobe Flash CS6 digunakan untuk membangun aplikasi. Dan untuk ilustrasi gambarnya dibuat dengan Corel Draw X7 dan Adobe Photosop CS6. Untuk pengembangan selanjutnya bisa ditambahi simulasi alat musik tradisional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.H. Kusumodestoni,M.Kom Pembimbing II : Nur Aeni Widiastuti, S.Pd.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Alat Musik Tradisional, Media Interaktif, Android
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Apr 2022 02:45
Last Modified: 01 Apr 2022 02:45
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2876

Actions (login required)

View Item
View Item