Search for collections on Publications

PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KKPI BERBASIS ADOBE CAPTIVATE 9 PADA SISWA KELAS X SMK FADLUN NAFIS JEPARA

CICI AMELIA, 131240000036 (2017) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KKPI BERBASIS ADOBE CAPTIVATE 9 PADA SISWA KELAS X SMK FADLUN NAFIS JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131240000036_COVER.pdf]
Preview
Text
131240000036_COVER.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[thumbnail of 131240000036_BAB I.pdf]
Preview
Text
131240000036_BAB I.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of 131240000036_BAB II.pdf]
Preview
Text
131240000036_BAB II.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 131240000036_BAB III.pdf]
Preview
Text
131240000036_BAB III.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 131240000036_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131240000036_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 131240000036_BAB V.pdf]
Preview
Text
131240000036_BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Pada mata pelajaran KKPI (Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi) di SMK FADLUN NAFIS masih banyak siswa yang mengalami kesulitan memahami materi yang disampaikan oleh guru pengajar dikarenakan belum tersediannya media interaktif di dalam proses pembelajaran. Guru hanya menerangkan materi saja dengan bahan pendukung buku mata pelajaran, hal ini mengakibatkan sebagian dari siswa kurang memperhatikan. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran KKPI agar lebih menarik dan meningkatkan mutu belajar siswa untuk kelas X di SMK FADLUN NAFIS. Metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan atau researchand development (R&D). Instrumen penilaian validitas menggunakan penilaian dari 3 validator dengan sesuai ahli bidang masing – masing. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa, validitas media pembelajaran berbantuan software adobe captivate yang diterapkan pada mata pelajaran KKPI mendapatkan skor dari validator sebesar 85, 714% yang termasuk dalam kategori sangat layak. Artinya media pembelajaran dapat digunakan pada kegiatan pembelajaran dikelas. Respon dari siswa terhadap media pembelajaran berbantuan software adobe captivate pada mata pelajaran KKPI mendapatkan skor 90, 735% yang termasuk dalam kategori sangat baik. sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbantuan software adobe captivate yang dikembangkan valid dan mendapatkan respon positif dari siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.H.Kusumodestoni, S.Kom, M.Kom Pembimbing II : Nur Aeni Widiastuti, S.Pd, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Adobe Captivate, Hasil Belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.019 Prinsip Psikologi dalam Ilmu Komputer
000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 003 Sistem-sistem > 003.5 Teori Komunikasi dan Kontrol
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:41
Last Modified: 31 Mar 2022 07:41
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2871

Actions (login required)

View Item
View Item