Search for collections on Publications

PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS II SD NEGERI 6 JAMBU MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ANA ZAHROTUL MUNA, 141310003249 (2018) PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS II SD NEGERI 6 JAMBU MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 141310003249_COVER.pdf]
Preview
Text
141310003249_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_BAB I.pdf]
Preview
Text
141310003249_BAB I.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_BAB II.pdf]
Preview
Text
141310003249_BAB II.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_BAB III.pdf]
Preview
Text
141310003249_BAB III.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_BAB IV.pdf]
Preview
Text
141310003249_BAB IV.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_BAB V.pdf]
Preview
Text
141310003249_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 141310003249_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141310003249_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan Penggunaan Media Flashcard Pada Pembelajaran PAI Siswa Kelas II SD Negeri 6 Jambu Mlonggo Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018, tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses penggunaan, kelebihan dan kelemahan dari penggunaan media flashcard pada pembelajaran PAI di kelas II SD Negeri 6 Jambu Mlonggo Jepara.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik triangulasi, yang diartikan sebagai teknik pengumpulan data yang bersifat menggabungkan dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data yang telah ada. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian hasil dari data tersebut dianalisis dan ditarik kesimpulan.
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dalam penggunaan media flashcard tidak ada aturan-aturan khusus dalam langkah-langkah penggunaannya, penggunaan media flashcard yang cukup fleksibel ini dapat digunakan secara luas dan dapat digunakan dalam berbagai model permainan atau dapat dikombinasikan dengan berbagai metode pembelajaran tergantung dari kreativitas dan inovasi pendidik dalam menggunaakan media flashcard. (2) Kelebihan dari penggunaan media flashcard pada pembelajaran PAI di kelas II SD Negeri 6 Jambu Mlonggo Jepara adalah cara pembuatan dan penggunaan media flashcard cukup mudah, dan termasuk media yang relatif murah, kelebihan lainnya yaitu dalam penggunaan media flashcard di kelas II ini dapat menjadikan siswa lebih fokus, lebih aktif, lebih bersemangat dan sangat antusias dalam mengikuti proses pembelajaran. Sedangkan kelemahan dari penggunaan media flashcard pada pembelajaran PAI di kelas II SD Negeri 6 Jambu Mlonggo Jepara yaitu penggunaan media flashcard kurang cocok apabila digunakan untuk ukuran kelas besar dan hanya cocok bila digunakan untuk ukuran kelas kecil saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H.Mahalli, M.Pd.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:48
Last Modified: 30 Mar 2022 02:48
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2815

Actions (login required)

View Item
View Item