SRI IRAWATI, 131110000719 (2019) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KUALITAS LAYANAN, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI ONLINE SHOPEE (Studi Pada Toko Milidi Krezz). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
1. 131110000719_COVER.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
2. 131110000719_BAB I.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
3. 131110000719_BAB II.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
4. 131110000719_BAB III.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
5. 131110000719_BAB IV.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
5. 131110000719_BAB IV.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
6. 131110000719_BAB V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. 131110000719_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 didirikan oleh Chris Feng. Model yang ditawarkan oleh Shopee adalah Consumer To Consumer (C2C). Shopee menawarkan transaksi elektronik produk barang dan jasa antar konsumen. Shopee bertindak sebagai pihak ketiga yang menyediakan lapak online untuk melakukan transaksi, pengguna dapat menjual atau membeli semua produk melaui Shopee sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan.
Dalam hal ini unit asalisis pada toko Milidi Krezz dan yang diteliti adalah penjualan produk Milidi Krezz melalui online Shopee. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak manajemen kaitannya dengan strategi pemasaran Milidi Krezz supaya konsumen setia belanja melalui online Shopee.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS 23. Responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang terdiri dari konsumen yang telah membeli produk milidi krezz secara online melalui Shopee. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat beli online sedangkan word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli online.
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli online dengan koefisien regresi sebesar 0,402 di ikuti variabel persepsi kemudahan dengan koefisien regresi sebesar 0,352. Koefisien determinasi diketahui sebesar 78.2% hal ini berarti variabel-variabel bebas mampu menjelaskan minat beli online, sedangkan sisanya 20,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutkan dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Nurul Komariyatin,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan, Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Minat Beli Online, Analisis Regresi Linier Berganda |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 02:32 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 02:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2804 |