WILIS OKTAVIANI, 151110001591 (2019) PENGARUH ORIENTASI PASAR, NILAI PELANGGAN DAN KAPABILITAS JEJARING USAHA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UMKM Di Desa Bugo Industri Kue Dan Roti). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
1. 151110001591 - COVER.pdf - Published Version
Download (974kB) | Preview
2. 151110001591 - BAB I.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
3. 151110001591 - BAB II.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4. 151110001591 - BAB III.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
5. 151110001591 - BAB IV.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
6. 151110001591 - BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7. 151110001591 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri kue dan roti, padatnya penduduk dengan tidak terbatasnya kebutuhan dan keinginan akan makanan. Sehingga berdampak pada perkembangan peluang bisnis di bidang makanan salah satunya yaitu kue dan roti. Selain hal tersebut, yang melatar belakangi penelitian ini yaitu adanya fenomena dan riset gab yang ditemukan dalam penelitian terdahulu.
Penelitian yang saya lakukan ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar, nilai pelanggan dan kapabilitas jejaring usaha terhadap kinerja pemasaran (studi pada umkm di desa bugo industri kue dan roti).
Populasi dalam penelitian yang saya lakukan ini yaitu pengusaha kue dan roti di desa Bugo. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik Nonprobability sampling dengan metode purposive sampling yaitu peneliti yang menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri yang khusus sesuai dengan tujuan penelitian sehingga peneliti berharap menjawab permasalahan penelitian (Sugiyono P. D., 2011). Variabel independen yang digunakan ini dalam penelitian Orientasi Pasar (X1), Nilai Pelanggan (X2), dan Kapabilitas Jejaring Usaha (X3). Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kinerja Pemasaran (Y). Penelitian yang saya lakukan ini menggunakan data primer yang berupa hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 100responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Orientasi pasar dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, sedangkan variabel kapabilitas jejaring usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pemasaran. Sedangkan secara simultan variabel orientasi pasar, nilai pelanggan dan kapabilitas jejaring usaha terhadap kinerja pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,266. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 0,266 atau 26,6% sedangkan sisanya 73,4% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin, S.E., M. Si |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi pasar, Nilai pelanggan, Kapabilitas Jejaring Usaha, Kinerja Pemasaran |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 03:48 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 03:48 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2753 |