YUNIAR RAHMAWATI, 141110001481 (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN WEBSITE E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Pada Website www.furnitureanakonline.com, www.ukirjepara.com dan www.jeparaheritage.id). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (926kB) | Preview
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
5. BAB IV.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
8. Lampiran.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana penerapan strategi pemasaran dengan memanfaatkan website e-commerce sebagai media penjualan dan sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan produk pada situs furnitureanalonline, ukirjepara.com dan jeparaheritage.id Objek pada penelitian furnitureanakonline, ukirjepara dan jeparaheritage.id sedangkan subjeknya adalah para pemilik website. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik triangulasi untuk penyajian datanya pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan website e-commerce sebagai media penjualan dan promosi dianggap para pemilik usaha sebagai langkah yang baik untuk meningkatkan volume penjualannya.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran pada situs website furnitureanakonline, ukirjepara.com dan jeparaheritage.id melakukan pemasaran online dengan cara menciptakan website ubtuk interaksi dengan konsumen dan proses perdagangan elektronik, merancang website yang efektif agar mudah digunakan oleh konsumen, menggunakan e-mail dalam menyebar informasi promosi penjualan, melakukan promosi penjualan secara online melalui situs website yang dibuat. Dengan memanfaatkan website sebagai media penjualan dan promosi dapat meningkatkan penjualan pada produk, sebagai media penjualan website berperan sebagai alat komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi detail akan produk, menawarkan produk yang mereka jual memasang harga dan memperkenalkan tentang profil usaha, membuat layanan komunikasi melalui sosial media atau chatting, menjamin rasa aman dengan memberikan garansi.
Sedangkan dalam penerapan strategi promosi yang digunakan adalah dengan memberikan potongan harga atau diskon, memasang iklan di media elektronik, menawarkan katalog produk melalui e-mail, memasang iklan di sosial media. Dalam adanya penggunaan media online sebagai penjualan dan media promosi juga masih memiliki kendala yaitu kepercayaan konsumen yang masih sedikit untuk melakukan transaksi dan kendala kendala lain seperti persaingan antar pemilik usaha yang sama sama menggunakan media online terutama web sebagai media penjualan dan promosi yang berlomba untuk mendapatkan posisi pertama dilaman website.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Samsul Arifin, S.E., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Strategi Pemasaran, Penjualan, Promosi Online, Website. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:01 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 07:01 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2688 |