SITI NUR AZIZAH, 131310000858 (2018) PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH TAMRINUTH THULLAB SOWAN LOR KEDUNG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
131310000858_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310000858_BAB I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
131310000858_BAB II.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
131310000858_BAB III.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
131310000858_BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (270kB) | Preview
131310000858_BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
131310000858_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah :1) Untuk mengetahui Penerapan Metode Drill Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Tamrinuth Thullab Sowan Lor Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam pembelajaran yang menggunakan metode Drill Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Tamrinuth Thullab Sowan Lor Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018
Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Tamrinuth Thullab Sowan Lor Kedung Jepara pada kelas II, dengan subjek penelitian yaitu : kepala sekolah, guru mata pelajaran fiqih dan juga siswa kelas II, pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dan sebagai prosedur penelitian skripsi ini menggunakan metode kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan observasi
Penerapan Metode Drill Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Tamrinuth Thullab Sowan Lor Kedung Jepara sudah berjalan sangat efektif, di mana siswa dapat dengan cepat memahami materi dan dapat mengingatnya lebih jelas, karena dalam proses pembelajarannya siswa tidak hanya mendengar dan melihat saja tetapi juga mempraktikkan secara langsung, sehingga siswa dapat memahami materi dengan cepat dan tepat, Dalam setiap kegiatan pastilah ada faktor penghamabat dan pendukung, adapun Faktor penghambatnya adalah keterbatasan waktu, kondisi psikologis siswa, dan faktor lingkungan. Sedangkan faktor pendukung itu diantaranya, kedisiplinan guru datang tepat waktu, tersedianya fasilitas media di sekolah, kemampuan guru dalam menguasai dan menyampaikan materi kepada siswa.
Dari hasil penelitian tersebut, diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada semua pihak tentang Penerapan Metode Drill Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Tamrinuth Thullab Sowan Lor Kedung Jepara khususnya kepada siswa, guru, dan orang tua dalam meningkatkan tingkat penguasaan materi pelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Mufid, M.Ag |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 07:07 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 07:07 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2658 |