MUHAMMAD MUSTAJABUL AULA, 141310003271 (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VIII MTs. HASAN KAFRAWI PANCUR MAYONG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
141310003271_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
141310003271_BAB 1.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
141310003271_BAB II.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
141310003271_BAB III.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
141310003271_BAB IV.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
141310003271_BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
141310003271_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together siswa kelas VIII MTs. Hasan Kafrawi 2017/2018, (2) untuk mengetahui motivasi belajar Fiqih siswa kelas VIII MTs. Hasan Kafrawi 2017/2018, (3) untuk mengetahui pengaruh metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together terhadap motivasi belajar Fiqih siswa MTs. Hasan Kafrawi 2017/2018.
Sejumlah 60 siswa MTs. Hasan Kafrawi Pancur Mayong Jepara sebagai responden, dengan mengambil sampel dari 300 siswa MTs. Hasan Kafrawi, pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Angket digunakan untuk mendapatkan data responden.
Hasil analisis data penerapan metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together mempunyai mean ( rata-rata) bernilai 62,93 hasil tersebut menempati interval 62-67 dengan kategori “cukup”. Analisis data motivasi belajar Fiqih siswa kelas VIII mempunyai mean (rata-rata) bernilai 81,25 hasil tersebut menempati interval 81-85 dengan kategori “cukup”.
Hasil uji hipotesis yang berbunyi” ada hubungan positif yang signifikan metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together terhadap motivasi belajar fiqih siswa kelas VIII MTs. Hasan Kafrawi 2017/2018” dapat diterima kebenarannya pada taraf signifikan 1% maupun 5% hal ini terbukti dari penilaian koefisien sikorelasi product moment r hitung (ro) sebesar 0,796 yakni lebih besar dari r table (rt) yang ada dalam table korelasi product moment dengan angka 0,33 pada taraf 1% dan angka 0,254 pada taraf signifikan 5% . Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan yaitu ada hubungan positif yang signifikan antara metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together dengan motivasi belajar Fiqih siswa kelas VIII MTs. Hasan Kafrawi dapat di terima. Kontribusi tersebut di tunjukkan oleh metode Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together mempunyai hubungan dengan motivasi belajar Fiqih siswa MTs. Hasan Kafrawi 2017/2018 sebesar (R)2: 63,43%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Maswan.MM |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dan Motivasi Belajar Siswa. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 04:28 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 04:28 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2656 |