Search for collections on Publications

PERAN GURU AKIDAH AKHLAK SEBAGAI PEMBELAJARAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN SPIRITUAL SISWA MI MIFTAHUL ULUM SUKOSONO KEDUNG JEPARA

NUR FAIZAH, 131310000916 (2018) PERAN GURU AKIDAH AKHLAK SEBAGAI PEMBELAJARAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN SPIRITUAL SISWA MI MIFTAHUL ULUM SUKOSONO KEDUNG JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131310000916_COVER.pdf]
Preview
Text
131310000916_COVER.pdf - Published Version

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_BAB I.pdf]
Preview
Text
131310000916_BAB I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_BAB II.pdf]
Preview
Text
131310000916_BAB II.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_BAB III.pdf]
Preview
Text
131310000916_BAB III.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131310000916_BAB IV.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_BAB V.pdf]
Preview
Text
131310000916_BAB V.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 131310000916_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131310000916_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, a. Peran guru Akidah Akhlak sebagai pembelajaran kecerdasan emosional dan spiritual siswa di MI Miftahul Ulum Sukosono Kedung Jepara, b. Faktor pendukung dan penghambat sebagai pembelajaran kecerdasan emosional dan spiritual siswa MI Miftahul Ulum Sukosono Kedung Jepara. kelas V MI Miftahul Ulum Sukosono Kedung Kab. Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018.
Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan
penelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan metode observasi,
interview dan dokumentasi. Setelah itu penulis mengadakan penelitian dengan beberapa metode tersebut memperoleh hasil bahwa, peran guru dalam pembelajaran kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ) siswa di MI. Miftahul Ulum Sukosono Kedung Jepara sudah sangat baik, terlihat dari sikap siswa terhadap guru, teman dan lingkungannya serta dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari, Faktor pendukung dalam pembelajaran ESQ adalah sarana dan prasarana yang memadai, serta lingkungan yang nyaman dan
kondusif, Faktor yang menghambat pembelajaran ESQ adalah terbatasnya
waktu pertemuan dan interaksi antara guru dan siswa. Kurangnya peran dan perhatian orang tua. Tidak adanya penilain secara tertulis dalam kecerdasan emosional dan spiritual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Akhirin, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional Dan Spiritual
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 153.9 Kecerdasan dan Bakat
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Mar 2022 04:17
Last Modified: 17 Mar 2022 04:17
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item
View Item